EDUNEWS

Kelompok KKN 10 UMJ Jadi Kelompok Terbaik

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kegiatan Kelompok 10 Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Jakarta (KKN UMJ) yang berlangsung pada tanggal 29 Juli hingga 24 Agustus 2019 di Desa Rawa Lele, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel dimulai berbagai rangkaian acara.

Mulai dari pembukaan di Kelurahan Jombang, dan sambutan oleh warga setempat yang ditempatkan di rumah Ketua Rumah Tangga 01, Sukarna, Selasa (30/7) malam.

Ketua RT 01, Sukarna mengaku sangat bersyukur, adanya KKN Universitas Muhammadiyah Jakarta di Desanya banyak sekali hal-hal baru yang sebelumnya masyarakat belum mengetahui, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat di Desa Rawa Lele. Seperti mengajari masyarakat membuat HandCraft yang diolah dari pilihan sampah dan juga mengeksplore sumber daya manusia (SDM) yang ada di desanya.

Baca juga :  588 Mahasiswa UMK KKN di Pati

“Yakni dengan cara diperkenalkan kepada Masyarakat yang ada di Kelurahan Jombang yang dikemas dengan Workshop meskipun hanya sehari,” ungkapnya, Kamis (1/8/2019) lalu.

Sedangkan Ketua Kelompok KKN 10, Dio, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat Desa dan Kelurahan, seluruh tokoh masyarakat, khususnya Kepala Desa Rawa Lele dan Kelurahan Jombang yang sudah susah payah membimbing dan membantu kami dalam melaksanakan program KKN, sehingga menjadi kelompok terbaik di KKN UMJ tahun 2019.

“Mungkin tidak banyak yang kami tinggalkan disini, hanya beberapa tapi semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Rawa Lele,” ungkapnya.

Lanjut Dio, Pihaknya juga bersyukur bisa membentuk Sanggar Seni di sekolah-sekolah, paduan suara yang harapannya bisa dikembangkan lagi oleh siswa-siswi maupun guru-guru di sekolah yang ada di Desa Rawa Lele, sehingga nantinya menjadi ekstrakurikuler, seperti Pramuka dan lain sebagainya.

Baca juga :  Sembilan PTS Peroleh Akreditasi A

Bahkan, Hasil Handcraft yang ada di Desa diakui Dio sudah diperkenalkan kepada para masyarakat yang ada di Kelurahan Jombang, yang dikenal punya manfaat, yaitu dapat mengurangi sampah yang ada di desa.

Sementara itu, Ketua Kelurahan Jombang, Hasannudin, M.si, juga menyampaikan salut kepada peserta KKN yang ada di Desa Rawa Lele, karena mereka tidak hanya menjangkau program di lingkup Desa, namun juga lingkupnya Kecamatan.

Bahkan sampai memperkenalkan potensi yang ada kepada para pemuda karang taruna, juga kepada pejabat di Kecamatan Ciputat khususnya. (rilis/Rey).

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!