EDUNEWS

Kepsek SDN Ponggiha Kolaka Utara Keluhkan Sarana Sekolah

KOLUT, EDUNEWS.ID – Beberapa sekolah yang ada di Kolaka Utara masih mengalami kekurangan sarana dan prasarana dalam menunjang proses belajar siswa. Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ponggiha, Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Padahal, sekolah ini termasuk sekolah yang perkembangannya cukup signifikan.

Kepala Sekolah SDN 2 Ponggiha, Hj. Nasripah, S.Pd mengungkapkan, hanya dalam rentang waktu dua tahun, sekolah kelas jauh SD Negeri 1 Ponggiha ini berubah status menjadi SD Negeri 2 Ponggiha.

“Progres sekolah ini terbilang sangat cepat,” katanya, seperti dikutip dari kolutsatu.com,

Nasripah menceritakan, awalnya sekolah tersebut hanya memiliki 3 ruang kelas dengan jumlah murid dibawah 50 orang dengan status kelas jauh pada tahun 2015.

Baca juga :  Penyalahgunaan Narkoba di Sultra Didominasi Oleh Pelajar dan Mahasiswa

“Namun pertengahan tahun 2016, tiga unit bangunan diproyeksikan ke sekolah ini. Yakni gedung perpustakaan, gedung kantor dan tiga Ruang Kelas Belajar (RKB),” ungkapnya.

Murid yang merambah ilmu di sekolah ini pun tercatat sekira 90 orang, dan akan terus bertambah seiring upaya tenaga pendidik merekrut calon murid secara door to door.

Namun, Nasripah mengeluhkan masih minimnya sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Kekurangan sekolah SDN 2 Ponggiha, terang Nasripah seperti masih kurangnya kursi dan meja belajar bagi para murid.

Selain itu, beberapa sarana seperti komputer atau laptop belum ada sama sekali.

“Untuk mengatasi kendala terkait penggunaan sarana tersebut, terpaksa menggunakan milik pribadi,” imbuhnya.

Baca juga :  Genjot Revitalisasi Kakao, Kolaka Utara Dapat Bantuan dari Kementan

KOLUTSATU.COM | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!