EDUNEWS

Ketua TP PKK Bantaeng Apresiasi Kegiatan Parenting SD Inpres Teladan Merpati

BANTAENG, EDUNEWS.ID-SD Inpres Teladan Merpati Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan menggelar parenting kelas dengan harapan dapat menjalin persatuan antara guru, siswa dan orang tua siswa. Kegiatan parenting ini berlangsung di Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu (10/12/2016) kemarin.

Ada beberapa lomba dilaksanakan antara lain lomba bakiak yang di ikuti para orang tua siswa, lomba ini menarik perhatian masyarakat dan pengunjung destinasi wisata di pusat kota Bantaeng.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Liestiaty F Nurdin yang berada di Pantai Seruni Bantaeng sejak pagi, terpikat untuk bergabung. Menurutnya kegiatan parenting perlu mendapat perhatian penuh khususnya bagi orang tua siswa.

“Partisipasi orang tua secara aktif membuat kontrol terhadap anak semakin mudah. Sikap perilaku anak yang positif maupun negatif dapat diketahui dan dikawal agar perkembangannya sesuai harapan orang tua,” tambah Liestiaty.

Baca juga :  Mertua vs Menantu

Bersama kalangan guru dan orang tua siswa, dirinya berbaur dengan ratusan siswa mengikuti senam aerobik. Gerakan demi gerakan hingga akhir menjadikan siswa dan orang tuanya semakin bersemangat.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, sangat membantu orang tua siswa dalam mendampingi anak terhadap tumbuh kembang anak.” tutur salah satu orang tua siswa, Fajar Syamsir.

Orang tua siswa ini pun berharap semoga kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan yang baik antara semua pihak.

 

Penulis : Irmawati Azis

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!