EDUNEWS

Ketum PB HMI Lantik Pengurus HMI MPO Cabang Kolaka Utara

KOLUT, EDUNEWS.ID- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara melaksanakan acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kolaka Utara periode 2019-2020 bertempat di hotel Berlian, Lasusua, Rabu (10/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Umum PB HMI, Zuhad Aji Firmantoro didampingi oleh Sekretaris Jenderal PB HMI, Najamuddin Arfah yang juga merupakan putra asli daerah Kolaka Utara.

Zuhad Aji dalam sambutannya menyampaikan kesyukurannya atas eksisnya kembali HMI di Kolaka Utara.

“Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) tentu bersukur bisa hadir di Kolut yang sama-sama kita ketahui sebagai salah satu wilayah NKRI yang tidak mudah diakses,” ungkap Dosen Hukum Universitas Al Azhar Jakarta ini dalam sambutannya.

Baca juga :  Kemenristekdikti Hentikan Sementara Tunjangan Kehormatan Profesor

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader HMI yang ada di Kolaka Utara untuk senantiasa menjaga marwah gerakan HMI sebagai organisasi independen.

“Dengan doktrin keislaman dan keindonesiaannya HMI mesti bisa menjadi penguat Kolaka Utara untuk mewujudkan tatanan masyarakat madani,” tambah Aji.

Alumni Magister Hukum UII ini menambahkan, prasyarat menghadirkan masyarakat demikian adalah dengan terlebih dulu menghadirkan keadilan. ikhtiar itu hanya bsa dilakukan oleh para intelektual atau ulil albab.

“Kader HMI harus ambil bagian dalam ikhtiar tersebut,” harapnya.

Sementara itu, bupati Kolaka Utara, Nurrahman Umar dalam sambutannya menyampaikan harapan besar terhadap para kader HMI yang ada di Kolaka Utara untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan khususnya di Kolaka Utara.

Baca juga :  Presiden Minta Jumlah Mahasiswa di PTN Dibatasi

Selain dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBHMI, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua HMI Badko Sultra, Ketua KAHMI Kolaka Utara, Perwakilan Kejaksaan, Ketua komisariat PMII Unusultra, Ketua HMI (dipo) cabang Kolaka Utara, alumni dan kader HMI secabang Kolaka Utara.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!