EDUNEWS

Khatamul Qur’an SMAN Unggulan MH Thamrin

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Keluarga besar SMA Negeri Unggulan Muhammad Husni Thamrin, Jakarta pada Jumat, 4 Oktober 2019 menggelar Tasyukuran Khatamul Qur’an. Acara Khatamul Qur’an yang diikuti oleh seluruh civitas akademika SMAN Unggulan MH. Thamrin dilaksanakan pada lapangan sekolah.

Selain Khatamul Qur’an acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada panti asuhan. Dalam kesempatan ini yang menerima santunan Panti Asuhan Tunas Bangsa dan Panti Asuhan Tuna Grahita.

Dalam sambutanya Warnoto, Kepala SMAN Unggulan MH. Thamrin mengatakan, tradisi membaca Al Qur’an awalnya dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Tetapi sejak bulan Juli 2017 tradisi membaca Al Qur’an dilaksanakan setiap pagi oleh seluruh warga MH. Thamrin. Sejak itu juga sudah beberapa kali khatamul Qur’an”, katanya.

Baca juga :  Ini Fakta Kebobrokan SMK Negeri 3 Sidimpuan

Warnoto juga mengungkapkan, kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya selain menumbuhkan kecerdasan intelegensi juga yang penting menumbuhkan sosial kompetensi kita.
“Kegiatan keagamaan membangun attitude kita kepada sesama”, ungkapnya

Menurut Farel Al Izzah, siswa kelas XII-2, kegiatan tadarus pagi baik karena kesibukan siswa harus ada waktu khusus baca Qur’an setiap pagi.

“Sebagimana bagi seorang muslim kebiasaan yang baik yakni membaca, memahami dan mengamalkan Al. Quran”, tambahnya.

SMA Negeri Unggulan MH. Thamrin adalah sekolah unggulan DKI Jakarta dengan konsep boarding school fokusnya ke mata pelajaran sains Ilmu Pengetahuan Alam. Sejauh ini siswa SMA N. Unggulan MH. Thamrin banyak meraih medali olimpiade sains baik tingkat nasional bahkan internasional. Pada Ujian Nasional tahun 2018 dan 2019, sekolah SMA Negeri Unggulan MH. Thamrin mendapat nilai tertinggi nasional. (rls/amr-mht)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!