EDUNEWS

KKN PTM Untuk Negeri Masuki Tahun Ketiga

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama 18 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia yang ditempatkan di Gorontalo, Sulawesi selesai berakhir pekan lalu. KKN Muhammadiyah Untuk Negeri ini memasuki tahun ketiga tahun ini.

Menurut Ketua Panitia KKN Muhammadiyah Untuk Negeri (MU), Rina Ratih pihaknya telah menarik seluruh mahasiswa KKN MU tersebut dari Gorontalo. Sebanyak 320 mahasiswa dari 18 PTM mengikuti program tersebut.

“Tahun ini KKN MU bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo, mereka terjun di masyarakat sejak Agustus lalu,” katanya di Yogyakarta, Selasa (13/9/2016).

Mahasiswa KKN MU ini diterjunkan di 5 kecamatan yaitu kecamatan Boliyohuto, Bongomeme, Pulubala, Limboto Barat, dan Telaga Biru. Mereka melakukan beberapa program pemberdaayaan masyarakat dan pendampingan ibadah masyarakat.

Baca juga :  Tanggapi Perusahaan China Tawari Sistem TI, Pengamat: Sangat Mungkin Data Peserta BPJS Bocor

Pada 2014 lalu KKN MU pertama diselenggarakan di Metro Lampung bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, KKN MU kedua dilaksanakan di Bojonegoro bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“KKN MU ke 4 akan diselenggarakan di Palembang,” ujarnya. Pasca penarikan mahasiswa akan kembali ke PTM-nya masing-masing.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!