EDUNEWS

Komisi X Dorong Kemenristek Dikti Perbanyak Beasiswa PPA

MEDAN, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi X DPR RI, Noor Achmad berharap Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi dapat memperbanyak beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) untuk mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Hal tersebut diungkapkannya menyusul masukan dari wakil rektor Universitas Sumatera Utara (USU) dan beberapa perguruan tinggi negeri lainnya di Sumatera Utara, Jumat (16/9/2016).

“Tadi ada keluhan sekaligus masukan dari USU dimana pihaknya mendapat kuota beasiswa PPA yang masih sangat minim, mengingat di USU banyak memiliki mahasiswa berprestasi yang indikatornya sudah jelas yakni berdasarkan prestasi akademik (IPK-red),” ujar Noor di ruang rapat rektorat USU.

Dilanjutkannya, beasiswa PPA sangat penting untuk meningkatkan kualitas kompetisi ke depan dan akan diisi oleh orang-orang atau generasi unggul seperti itu, sehingga bangsa kita akan siap dalam menghadapi persaingan global mendatang.

Baca juga :  'Meski Dapat Tunjangan Profesi, Guru tak Kunjung Profesional'

“Artinya mereka yang mendapatkan beasiswa merupakan orang-orang yang benar-benar berprestasi. Dengan begitu ke depan kompetisi akan diisi oleh orang-orang yang berprestasi juga. Hal ini sangat baik bagi bangsa ini dalam menghadapi persaingan global,”tambah politisi dari Fraksi Partai Golkar ini.

Pada kesempatan itu wakil rektor I USU, Rosmawati dan wakil rektor II USU, Muhamad Fidel Ganis Siregar menyampaikan bahwa tahun 2016 jumlah penerima beasiswa PPA di USU berjumlah 1000 orang. Sementara jumlah keseluruhan mahasiwa USU 49.091 mahasiswa. Sejatinya jumlah penerima beasiswa PPA di USU bisa bertambah mengingat jumlah mahasiswa berprestasi di kampus tersebut pun cukup banyak.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com