EDUNEWS

Komisi X DPR RI : Jember Fashion Carnaval Belum Untungkan Masyarakat

JEMBER, EDUNEWS.ID  – Gelaran rutin Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah memasuki tahun ke 15 semestinya dapat memberi efek nyata bagi masyarakat Jember. Pemerintah daerah dituntut lebih kreatif dalam mengelaborasikan persoalan tersebut.

Anggota Komisi  X DPR RI, Anang Hermansyah mengatakan hajatan JFC yang telah menjadi ikon Kabupaten Jember semestinya dapat memberi efek konkrit bagi masyarakat Jember. “Semestinya gelaran JFC yang luar biasa ini dapat disinergikan dengan berbagai sektor untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Jember secara keseluruhan,” ujar Anang di sela-sela gelaran JFC di Jember, Sabtu (27/8/2016).

Dia mengakui dari penyelenggaraan acara JFC dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang pesat. “Saya angkat topi atas dedikasi Dynan Fariz dan tim penyelenggara JFC yang menghadirkan tontonan yang berkualitas dan secara konkret mengangkat Jember di pentas dunia,” aku Anang.

Hanya saja, imbuh Anang,  sukses penyelenggaraa  JFC ini secara linier harus dapat memberi manfaat kepada masyarakat Jember lainnya khususnya di sektor perekonomian. “Jangan sampai JFC yang megah ini hadir di tengah-tengah kemiskinan masyarakat Jember. Benefit JFC jangan hanya dinikmati segelintir orang saja. Itu tidak boleh. Nah itu tugas Pemda untuk merajut seluruh potensi,” ingat Anang.

Musisi asal Jember ini menegaskan semestinya pemerintah daerah membuat peta jalan yang konkret terkait penyelenggaraan JFC ini agar disinergikan dengan sektor lainnya seperti kuliner, UMKM, pariwisata, pendidikan, pertanian dan sektor unggulan lainnya. “Saya membayangkan, makanan dan buah-buahan yang disajikan di JFC adalah seluruhnya produk lokal Jember. Souvenir bagi pengunjung JFC  adalah produk UKM dari Jember,” kata Anang mencontohkan.

Oleh karenanya Anang meminta kepada Kepala Daerah yang baru dilantik awal tahun ini dapat membuat kebijakan yang komprehensif agar manfaat gelaran JFC dapat dinikmati efeknya oleh seluruh masyarakat Jember. “Janji Jember Baru oleh kepala daerah baru belum tampak dalam pengelolaan JFC ini. Seharusnya gelaran JFC ini melibatkan seluruh potensi Jember dari berbagai sektor,” tandas Anang.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

JFC digelar dimulai 24 Agustus lalu dan puncak acara akan dilaksanakan pada 28 Agustus besok. JFC juga dihadiri ratusan penonton dari mancanegara. JFC tahun merupakan gelaran ke 15.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com