EDUNEWS

Kopri PKC Sumut Gelar Sekolah Islam Gender

PADANGSIDEMPUAN, EDUNEWS.ID – Korps PMII Putri Pengurus Koordinator Cabang (Kopri PKC) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Sekolah Islam Gender (SIG). Kegiatan yang akan dilaksanakan besok (25/9/2016) di Aula SMK Pertanian, Padangsidempuan itu mengangkat tema “Eksistensi Kader Perumpuan PMII Dalam Masa Modernisme.”

Dalam rilis yang dikirim kepada edunews.id, Ketua Panitia Pelaksana, Novita Hafsyah Nasution menjelaskan kegiatan tersebut nantinya akan diikuti peserta dari beberapa cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-lingkungan PKC Sumut. Sebagai pelaksana Kopri Cabang Padangsidempuan.

“Ada beberapa cabang PMII yang akan mengikuti acara ini. Seperti PMII Cabang Padangsidempuan, PMII Cabang Mandailing Natal (Madina), PMII Cabang Padang Lawas (Palas),” ujarnya, Sabtu (24/9/2016).

Baca juga :  Begini Keakraban 'Bunda' PAUD Kartini Bantaeng saat Berinteraksi Bersama Muridnya

Kegiatan yang akan diikuti peserta sebanyak 50 orang ini, lanjut Novita bertujuan untuk memberikan pemahaman paradigma tentang posisi dan tugas-tugas sosial kaum perempuan di tengah masyarakat di zaman modernisasi seperti saat ini.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang jawaban tantangan zaman bagaimana peran perempuan, khususnya Kopri Cabang Padangsidempuan untuk bisa memposisikan dirinya ditengah masyarakat agar tidak ada lagi ketimpangan antara laki-laki dengan perempuan,” ujar Novita yang juga mantan Bendahara Umum PMII Cabang Padangsidempuan ini.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!