EDUNEWS

Mahasiswa FKM UPRI Makassar Didorong Kembangkan Bisnis Sosial Kesehatan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kegiatan kajian Socrates Methode, kembali digelar oleh FKM UPRI Makassar, dalam rangka menstimulasi mahasiswa FKM UPRI terhadap pengetahuan pengetahuan baru yang relevan dengan keilmuannya, untuk digunakan berdaya saing dalam lingkungan akademik yang semakin kompetitif saat ini.

“Kegiatan kajian yang dinamakan Socrathes Methode, telah berjalan setahun belakangan dengan banyak menghadirkan narasumber setiap pertemuannya dan menurut pengamatan, kegiatan ini berhasil menginspirasi para mahasiswa dari setiap materi yang disajikan,” ungkap Bapak Andi Alim, SKM, M. Kes, selaku Wakil Dekan III FKM UPRI Makassar yang menjadi pencetus kegiatan ini, Sabtu (3/8/2019), di Aula kampus FKM UPRI Makassar.

Kegiatan Socrathes Methode, mengambil tema yaitu “Social Enterprise”. Bapak Munadhir, S.Pd, M.Pd, selaku
narasumber saat itu, menekankan bahwa Mahasiswa saat ini sudah saatnya melek terhadap dunia usaha, beragam kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terhadap generasi muda,berfokus pada bagaimana mendorong generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja melalui kreatifitas dan inovasi dengan spirit kewirausahaan.

Baca juga :  Revisi Aturan Soal Tunjangan Kehormatan Profesor Dinilai Kurang Tepat

Social Enterprise atau lebih dikenal dengan kewirausahaan sosial, adalah jalan bagi generasi muda untuk dapat mengubah nasib masyarakat yang memiliki permasalahan sosial massif, dengan pendekatan bisnis.

Salah satu mahasiswa FKM UPRI Makassar yang diwawancarai diakhir kajian, mengatakan bahwa dirinya berasal dari kampung di pulau Flores, kondisi sosial ekonomi masyarakat disana terlihat sangat rendah bila dibandingkan dengan masyarakat di daerah lain.

“Namun, setelah saya mendapat materi tentang Social Enterprise, saya berkeyakinan bahwa ternyata ada banyak hal
yang dapat digali dikampung saya yang bernilai komersial, dan apabila potensi tersebut dikelola dengan pola bisnis sosial, pasti dapat meningkatkan derajat sosial ekonomi masyarakat, “ujarnya dengan penuh keyakinan. (rilis/Budiman)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!