EDUNEWS

Mahasiswa Makassar ini Perjuangkan Nasibnya hingga ke PBNU, Kenapa ?

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Demi mendapatkan haknya dalam dunia pendidikan, Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) mengadukan nasibnya ke Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Jumat (25/2/2017).

Mahasiswa UIM tersebut melaporkan Rektornya atas tindakan Rektor UIM melakukan Drop Out (DO) terhadap dirinya.

Ada tiga mahasiswa yang mengadukan nasibnya, Bakrisal dan Henry yang didampingi Muhammad Firdaus (Ketua BEM Fakultas Teknik UIM).

Kedatangan mereka disambut oleh Sekertaris Jendral PBNU, Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini di kantor Pusat PBNU, Jalan Kramat Raya nomor 104 Jakarta Pusat.

Dikutip dari mediasulsel, Senin (27/2/2017), Bakrisal mengungkapkan, bahwa terkait dengan pengaduan tersebut, Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini berjanji akan menegur dan meminta Rektor UIM agar Mengembalikan status mereka sebagai mahasiswa UIM.

Baca juga :  3.842 Siswa SMP/MTs di Asahan Ikut UNBK 2017

Sekjen PBNU berjanji akan meminta Rektor Untuk mencabut bandingnya, serta mengembalikan mereka sebagai Mahasiswa UIM seperti semula, Menurutnya, Rektor tidak seharusnya mengambil keputusan dengan memberhentikan mahasiswanya, sekalipun mungkin ada kesalahan”.

Advertisement

“Ya tapi tidak harus memutuskan akses kalian untuk mendapatkan Pendidikan, apalagi jika hanya bertanya saja, dan pengadilan juga sudah memutuskan bahwa kalian tidak bersalah, maka Rektor seharusnya mampu bijak untuk mengembalikan status kalian seperti semula. Sehingga dengan alasan itu, Ia berjanji akan menindaklanjuti pengaduan kami,” tutur Bakrisal menirukan.

Bakrisal juga meyampaikan bahwa sebelum ke kantor PBNU mereka lebih awal telah mengunjungi Kantor Komnas HAM RI.

“Ya, kami ke Komnas HAM. Setelah salat Jumat, kami langsung mengajukan Pengaduan di bagian Pelayanan Pengaduan. Setelah itu, baru kami kemudian bergeser ke PBNU,” tutur Bakrisal.

Mediasulsel | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com