EDUNEWS

Mahasiswa Tidak Boleh Lagi Sembarang Galang Dana di Jalan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa di Kota Makassar tidak boleh lagi sembarangan menggalang dana di pinggir jalan atau di lampu merah. Pasalnya, aktivitas ini dianggap melanggar Perda nomor 2 tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan (Anjal).

Hal ini dialami beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendapat peringatan dari Dinas Sosial (Dinsos) Makassar terkait aksinya menggalang dana di simpang Jl AP Pettarani-Jl Hertasning, Selasa (14/6/2016).

Mahasiswa yang memakai almamater warna biru itu diberi arahan terkait larangan meminta atau mengumpulkan dana di jalan.

“‎Kami lakukan pembinaan dan pengarahan di tempat dengan memberitahukan tentang Perda nomor 2 tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan, Pengemis, dan Pengamen,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Makassar, Haidar Hamzah.

‎Para mahasiswa itu diperingati terkait dampak aktivitas mereka yang dianggap bisa memicu pengemis untuk turun ke jalan.

“Aktifitas mahasiswa tersebut dapat memancing Anjal, pengemis, dan pengamen untuk turun ke jalan,” jelasnya seperti dilansir Rakyatku.com

Baca juga :  30 Mahasiswa UGM Laksanakan KKN di Gresik

“K‎ami berikan solusi kepada mahasiswa untuk mencari cara lain dalam melakukan penggalangan dana. Yang penting tidak meminta-minta di lampu merah ataupun di jalanan.”

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!