EDUNEWS

Masika ICMI Sulsel: Penanganan Masalah Narkoba Harus Dilakukan Sejak Dini

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Organisasi Wilayah (Orwil) Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel berharap agar penanggulangan masalah narkoba bisa dilakukan sejak dini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Orwil Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S. Pawinru saat memimpin jajaran pengurusnya berkunjung ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Selasa (23/04/2019)

“Penanggulangan masalah Narkoba ini mesti harus diperketat sejak usia dini, setingkat PAUD pun harus lebih intens sosialisasinya, sebab ini menyangkut membebaskan anak bangsa dari Narkoba sejak dini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Masika ICMI Sulsel juga mengkritisi komitmen pemerintah dalam menghadapi kondisi Indonesia yang darurat narkoba. “Kondisi ini tidak disikapi dengan aksi nyata, hanya sebatas seruan, di debat pilpres saja tidak pernah muncul.” Lanjut Ardiansyah.

Baca juga :  Wagub Sulsel Apresiasi Positif Gagasan Masjid Ramah Anak Masika ICMI Sulsel

Sementara itu, Kepala BNN Sulsel, Brigjend Pol Idris Kadir menjelaskan bahwa pengaruh narkoba terhadap situasi bangsa ini sudah sangat parah, tapi penanganannya tidak dibarengi dengan anggaran yang memadai, juga keterbatasan personil BNN yang masih belum cukup untuk melaksanakan kerja-kerja BNN.

“Regulasi belum ada untuk mengikat komitmen bersama dalam memerangi narkoba, padahal ada isu besar yang mendesak untuk ditangani, Narkoba, Korupsi dan Radikalisme,” ujar Idris.

Lanjutnya, sebetulnya banyak hal kecil yang bisa dilakukan tetapi tidak terlihat sampai saat ini seperti memblok peredaran narkoba di lapas, karena dari lapas justru pengendalian narkoba lebih besar.

“Jaringan bisa diblok area untuk memutus komunikasi, tetapi sampai saat ini belum dilakukan,” pungkas Idris.

Baca juga :  Rehabilitasi Jadi Peluang Oknum Penegak Hukum Lakukan Penyimpangan

Dalam kunjungannya, Orwil Masika ICMI Sulsel menegaskan komitmen untuk memerangi narkoba serta mengungkap kesiapannya untuk bersinergi dengan BNN Sulsel dalam upaya menyelamatkan generasi muda bangsa.

Selain Ardiansyah, jajaran pengurus Masika ICMI Sulsel yang nampak hadir, di antaranya Samsang S, Nesta, Andi Sri Wulandani, Andi Fauziah Astrid, Asri Tadda, Dewi astuti, Nurriswandy Marsuki, Taqwa Bahar dan Anshar Aminullah.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!