EDUNEWS

Mengenal para Juri Semi Final dan Final Debat Sejarah SMA Tingkat Nasional

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Lomba Debat Sejarah tingkat SMA atau sederajat secara nasional. Lomba Debat Sejarah ini mengambil tema, Histeryc : Bangkit, Bergerak, Kembali Merajut Kebinekhaan 

Lomba Debat Sejarah ini dilaksanakan selama tanggal 26 – 27 September 2018 di Aula UPT Perpustakaan, Kampus A UNJ, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Jakarta. Sebanyak 36 SMA yang mengikuti Lomba Debat Sejarah dan empat yang mengikuti babak Semi Final, SMA Negeri 27 Jakarta, SMA Negeri 1 Parung, SMA IT Tariq Bin Ziyad, dan SMA Vois Vitae 1 Jakarta.

Juri Lomba Debat Sejarah ini terdiri dari 3 orang, Drs. Suparman, SH. lulusan IKIP Jakarta, Jurusan Pendidikan Sejarah tahun 1986 juga Jurusan Hukum UI tahun 1986. Kini sebagai Guru Sejarah SMA Negeri 2 Jakarta Pusat dan Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia DKI Jakarta.

Baca juga :  Pendidikan Penting untuk Cegah Kriminalitas

Juri kedua Drs. Sugino, M.Si lulusan Pendidikan Sejarah, Universitas Islam Sumatera Utara, tahun 1992 kini sebagai Guru Sejarah Madrasah Aliah Negeri 6 Jakarta dan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sejarah Madrasah Aliah se-DKI Jakarta.

Juri ketiga Abd. Malik Raharusun, S.Pd. M.Pd Guru SMA Negeri 2 Kei Kecil, Maluku ini menyelesaikan S1 di UNM Makassar dan Master Pendidikan Sejarah di UNJ tahun 2014. Kini menjabat Pengurus Nasional MASIKA-ICMI.

Sebagai juri Lomba Debat Sejarah dituntut profesional dan objektif dalam pemberian penilaian bagi peserta lomba. Terdapat 3 komponen yang menjadi fokus penilaian juri yakni Substansi Materi dengan skor 0 – 40, Sikap dengan skor 0 – 40 dan Metode 0 – 20. Kompilasi dari nilai yang diberikan ketiga juri akan diakumulasi oleh panitia dan menentukan peserta yang lolos ke babak selanjutnya. (rls/mlk)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!