EDUNEWS

Mengenal para Juri Semi Final dan Final Debat Sejarah SMA Tingkat Nasional

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Lomba Debat Sejarah tingkat SMA atau sederajat secara nasional. Lomba Debat Sejarah ini mengambil tema, Histeryc : Bangkit, Bergerak, Kembali Merajut Kebinekhaan 

Lomba Debat Sejarah ini dilaksanakan selama tanggal 26 – 27 September 2018 di Aula UPT Perpustakaan, Kampus A UNJ, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Jakarta. Sebanyak 36 SMA yang mengikuti Lomba Debat Sejarah dan empat yang mengikuti babak Semi Final, SMA Negeri 27 Jakarta, SMA Negeri 1 Parung, SMA IT Tariq Bin Ziyad, dan SMA Vois Vitae 1 Jakarta.

Juri Lomba Debat Sejarah ini terdiri dari 3 orang, Drs. Suparman, SH. lulusan IKIP Jakarta, Jurusan Pendidikan Sejarah tahun 1986 juga Jurusan Hukum UI tahun 1986. Kini sebagai Guru Sejarah SMA Negeri 2 Jakarta Pusat dan Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia DKI Jakarta.

Juri kedua Drs. Sugino, M.Si lulusan Pendidikan Sejarah, Universitas Islam Sumatera Utara, tahun 1992 kini sebagai Guru Sejarah Madrasah Aliah Negeri 6 Jakarta dan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sejarah Madrasah Aliah se-DKI Jakarta.

Juri ketiga Abd. Malik Raharusun, S.Pd. M.Pd Guru SMA Negeri 2 Kei Kecil, Maluku ini menyelesaikan S1 di UNM Makassar dan Master Pendidikan Sejarah di UNJ tahun 2014. Kini menjabat Pengurus Nasional MASIKA-ICMI.

Sebagai juri Lomba Debat Sejarah dituntut profesional dan objektif dalam pemberian penilaian bagi peserta lomba. Terdapat 3 komponen yang menjadi fokus penilaian juri yakni Substansi Materi dengan skor 0 – 40, Sikap dengan skor 0 – 40 dan Metode 0 – 20. Kompilasi dari nilai yang diberikan ketiga juri akan diakumulasi oleh panitia dan menentukan peserta yang lolos ke babak selanjutnya. (rls/mlk)

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!