EDUNEWS

Menpan RB Terpilih Jadi Ketua Majelis Wali Amanah Unhas

JAKARTA, EDUNEWS.ID–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin periode 2019-2023. Mantan wakapolri itu terpilih dalam rapat perdana MWA yang dipimpin Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga anggota MWA juga turut hadir dalam rapat pemilihan ketua MWA tersebut. JK dan seluruh anggota MWA sepakat menunjuk Syafruddin menjadi Ketua MWA.

Syafruddin merupakan salah satu dari tiga anggota MWA Unhas dari unsur golongan masyarakat. Dua orang lainnya adalah pengusaha Chairul Tanjung dan Sofyan Wanandi.

Baca,   Rektor Universitas Hasanuddin Masuk Tim Panelis Debat Cawapres

JK yang menjadi anggota MWA karena jabatannya sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, mengatakan, masuknya unsur golongan masyarakat dalam MWA sebagai salah satu masukan untuk Unhas. Menurutnya, penilaian tidak hanya dari dalam, tetapi juga dari pihak luar Unhas

“Unhas secara kualitas sudah bagus sehingga harus menjaga kualitas dan kuantitas, serta harus mencari berbagai cara mendorong sivitas akademika Unhas dengan mengundang orang luar,” ujar JK.

Sementara Syafruddin, usai mendapat kepercayaan sebagai Ketua MWA berjanji untuk bekerjasama membangun atau mendukung Unhas. Menurutnya, ia akan menggunakan pengalamannya, serta jaringan dan mitranya selama ini untuk berpartisipasi di keluarga besat Unhas.

Sementara anggota lainnya Sofyan Wanandi mengatakan akan berkomitmen untuk membantu mencarikan fasilitas beasiswa untuk mahasiswa Unhas yang berprestasi melalui jaringan yang dimiliki melalui kerjasama dengan pihak di luar negeri dan dalam negeri.

Baca,   Kemenristekdikti Akui telah Terima Laporan 'Joki' SBMPTN di UNHAS

Sementara Chairul Tanjung juga mengatakan, dirinya siap membantu Unhas dengan jaringan dan waktu yang dimiliki. Mantan Menteri Perekonomian ini, mengatakan akan berusaha menjembatani kolaborasi antara Unhas dan Industri atau pihak luar lainnya.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikam ungkapan syukur atas bergabungnya tiga tokoh masyarakat di MWA Unhas. Dia menegaskan Unhas sangat siap membuka diri, bahkan sudah melakukan dengan berbagai pihak termasuk dunia Industri.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!