EDUNEWS

Menteri M Nasir Dilapor ke Bareskrim Polri

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Djaali yang dipecat Pemerintah melaporkan Menristek Dikti M Nasir ke Bareskrim Polri. Pasalnya Djaali tidak merasa melakukan tuduhan plagiat yang membuatnya layak dicopot.

Ditujukan kepada menteri, karena menyatakan jual beli ijazah di UNJ. Padahal tidak pernah ada yang dituduhkan dia, siap bersaksi,” kata kuasa hukum Djaali, Frans Aryatna, di Bareskrim Mabes Polri, Gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Laporan itu dikuasakan Djaali ke penasihat hukumnya, Frans dan Agus Kilikily, yang datang sekitar pukul 13.10 WIB. Djaali sendiri tak hadir dalam laporan ini.

Selain melaporkan M Nasir, Frans mengaku melaporkan Ketua Tim Independen Kemenristek Dikti Ali Ghufron Mukti dan juga beberapa media online. Frans mengatakan kliennya keberatan dicopot dengan tudingan plagiat.

Baca juga :  Kasus Plagiarisme, Seluruh Wakil Rektor UNJ Mesti Dibekukan
Advertisement

“Ali Ghufron (karena menyebut) terjadi plagiator jual beli ijazah. Itu kan tidak benar, (ngomong) di media,” jelasnya.

Frans mengatakan kliennya tak merasa melakukan plagiat. Dia menyebut hingga saat ini Djaali masih bertahan dengan jabatannya.

“Senat mendukung Djaali tetap bertahan karena alasan (pencopotan) tidak jelas. Hanya berdasar plagiat toh. Saat ini masih (bertahan),” kata Frans.

Frans menyebut baik Menristekdikti, Ali Ghufron maupun media online disangkakan melakukan fitnah dan pencemaran nama baik, serta melanggar UU ITE.

Sebelumnya, Ketua Tim Independen Kemenristek Dikti Ali Ghufron Mukti mengatakan pencopotan jabatan rektor Djaali setelah dilakukan penelusuran dan pendalaman. Tim independen mendalami temuan sebelumnya oleh Tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA).

DTK | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com