EDUNEWS

Milad 74, HMI Cabang Kendari Sukses Gelar Dialog Kontribusi HMI untuk Sultra

Dialog HMI Cabang Kendari

KENDARI, EDUNEWS.ID-Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kendari Sukses Gelar Milad HMI Ke-74 Tahun yang dirangkaikan dengan Dialog Publik pada hari Sabtu, (13/02/2020) di Aula Kwarda Sulawesi tenggara (Gedung Pramuka).

Dalam kegiatan Milad dan Dialog Publik ini mengangkat tema ” Menakar Arah Perjuangan HMI Sebagai Bentuk Kontribusi Pembangunan Sulawesi Tenggara “.

Ketua panitia, Andrianton dalam laporannya menyampaikan bahwa egiatan ini adalah bentuk refleksi dari perjalanan HMI khususnya di Cabang Kendari yang telah berusia 74 tahun.

“Kita berharap dalam usia ke 74 tahun, HMI tetap memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Tenggara pada khususnya,” katanya.

Selain itu, Ketua Kohati yang diwakili oleh Dina Muslimin juga mengajak kepada kader HMI untuk merefleks sejarah.

Baca juga :  HMI dan PMII Bentrok di Kampus Unasman Polewali

“Mari kita Merefleksi sejarah perjuangan HMI yang kemudian menjadi tanggung jawab kita dalam melanjutkan estafet kepemimpinan,” kata Dina.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Anjasmara menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan dialog publik, menjadi barometer untuk menakar arah perjuangan HMI. Menurut Anjas, salah satu hal yang mesti dibangun oleh kader adalah kesadaran.

“Kesadaran merupakan landasan kita untuk bergerak dan berjuang dalam ranah perkaderan dan perjuangan HMI,” ungkap Anjas.

Selain itu ia mengatakan untuk mengenal HMI tak hanya dilihat dari atribut dan jargonnya saja.

“Namun lebih kepada cita dan perjuangannya yang dilandasi dengan kesadaran dan potensi akal yang mumpuni,” tambahnya.

Di akhir sambutan Anjas mengajak kepada seluruh kader HMI untuk tetap membangun kesadaran pribadi sebagai bentuk ikhtiar dalam menjalankan tanggung jawab kelembagaan.

Baca juga :  HMI MPO, IMM, Pemuda Pancasila dan Koalisi Masyarakat Sipil di Makassar Aksi Tolak Penetapan Revisi UU KPK

Dalam kesempatan ini Ketua KAHMI Sulawesi Tenggara, Abdul Kadir juga memberikan sambutan dengan menyampaikan ucapan rasa syukur atas umur yang masih diberikan kepada HMI.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa Ikhtiar dalam memperjuangkan kebenaran jangan ada kata menyerah.

“arena didalam jamaah mesti dibarengi kejujuran dan keihklasan,” ulasnya.

Dalam kegiatan Milad dan Diaolog Publik ini juga dihadiri oleh Alumni HMI selaku narasumber yakni Koordinator Presidium Kahmi SULTRA Dr.H. Abdul Kadir,M.Pd , Koordinator Presidium Forhati SULTRA Wa Ode Sitti Muawiyah, SH , Dr. Nur Arafah, S.P, M.Si (Alumni HMI), dan Komisi Pariwisata Herlianto.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com