Beasiswa

Panja Beasiswa Komisi X Temui Rektor Se – Jawa Barat

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Panja Beasiswa Dikti dan SM3T Komisi X DPR menemui seluruh rektor perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah, pihaknya ingin mengetahui kriteria penentuan beasiswa, kuota penerima beasiswa setiap jenisnya, prestasi mahasiswa yang menerima beasiswa hingga permasalahan yang dihadapi mahasiswa penerima beasiswa.

“Tujuan Panja ini untuk mendapat masukkan dan memotivasi pemangku kepentingan pendidikan yang berkaitan erat dengan proses seleksi dan pemberian beasiswa secara tepat, agar dapat menghasilkan SDM Indonesia yang berkualitas dan kedepannya dapat memajukan kesejahteraan bangsa,” jelas Ferdiyansyah, saat memberikan sambutan di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/9/2016).

Baca juga :  GP Anshor Jombang Bantu 39 Santri Masuk PTN

Adapun maksud kunjungan ini, tambah politisi F-PG itu, untuk melakukan komunikasi intensif antara DPR khususnya Panja dengan universitas, politeknik, sekolah tinggi dan akedemi serta pemangku pendidikan tinggi di Provinsi Jawa Barat.

“Kami mau tahu terkait dengan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan fungsi pengawasan atas pelaksanaan undang-undang, termasuk pelaksanaan APBN khusunya dalam bidang pendidikan,” imbuh politisi asal dapil Jawa Barat itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan gambaran umum secara langsung mengenai oelaksanaan dan permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan program Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi), ADik (Afirmasi Pendidikan Tinggi), Peningkatan Potensi Akademi (PPA) dalam dan luar negeri, dan program sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM3T) dan apapun jenis beasiswa yang berasal dari APBN dan APBD.

Baca juga :  Teliti Radikalisme, MAN I Yogyakarta Juara Olimpiade OPSI 2016

Dalam kesempatan yang sama, beberapa rektor yang hadir menyampaikan permasalahan yang dihadapi, misalnya beasiswa Bidikmisi terkait nominal di berikan kepada mahasiwa yang perlu ditambah. Mengingat sejak tahun 2010 penerima beasiswa hanya menerima dana sebesar Rp 1 juta per bulan sementara inflasi terus meningkat.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!