EDUNEWS

Pemko Siantar Akan Panggil Kepala Sekolah Bahas ‘Siswa Siluman’

SIANTAR, EDUNEWS.ID – Terkait dengan banyaknya ‘siswa siluman’ di Kota Pematangsiantar, Pejabat (Pj) Wali Kota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik mengatakan akan dipelajarinya terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan atas hal tersebut.

“Saya pelajari dulu seperti apa masalahnya. Saya rapatkan dan saya panggil kepala sekolah-kepala sekolah untuk membicarakan permaslahan ini,” ujar Jumsadi, Rabu (21/9/2016)

Jumsadi menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang terindikasi menerima ‘siswa siluman’ tersebut. Jumsadi juga menuturkan belum ada memerintahkan inspektorat untuk memeriksa indikasi adanya penerimaan ‘siswa siluman’ yang dilakukan oleh beberapa sekolah.

“Belum ada, nanti dipelajari dulu permasalahannya,” ujarnya.

Praktik ‘siswa siluman’ ini ditemukan di SMAN 3 Pematangsiantar. Sekolah yang beralamat di Jalan Pane itu menerima 12 siswa/siswi siluman yang masuk dengan memberikan keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat. Ke 12 siswa/siswi tersebut masuk ajaran baru setelah 1 bulan dari siswa baru resmi lainnya.

Baca juga :  Pilgub DKI, Ruhut : Karir Agus Dibunuh Partai

Sementara itu, di SMAN 6 Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Viyata Yudha terdapat penambahan kuota siswa baru kelas IX yang sangat drastis. Sekolah yang dipimpin Akhyar tersebut menerima 419 siswa baru melalui dua tahap PPDB TA 2016/2017 dengan 10 rombongan belajar (rombel).

Padahal dalam petunjuk teknis (juknis) tersebut PPDB tersebut, SMAN 6 Siantar menerima kuota siswa baru hanya sebanyak 360 orang. Itu artinya, SMAN 6 Siantar menerima 59 siswa baru yang dari luar kuota PPDB tahun ajaran 2016/2017.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!