EDUNEWS

Pemuda Muslim NTB Kecam SPG Sexy di Car Wash Show

Mataram, EduNews.id – Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat mengecam aksi sejumlah wanita berpenampilan seronok pada acara Car Wash Show yang diadakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram.

Bagi Pemuda Muslim, seharusnya penyelenggara kegiatan apapun di tempat umum terlebih di pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi remaja dan anak-anak harus mengedepankan sisi edukasi, sehingga menjadi layak tontonan publik.

“Itu kan pusat perbelanjaan, warga yang berkunung bukan hanya orang dewasa dan para orang tua, tetapi juga anak-anak dan remaja yang belum pantas menonton secara vulgar penampilan para wanita seksi!” Tegas Ketua Umum PW Pemuda Muslim NTB, Dian Sandi Utama, Selasa (31/05/2016).

Baca juga :  Tiket Pesawat Mahal, Destinasi ke Lombok Menurun

Menurut Dian, penyelenggara kegiatan yang digelar pada 26-29 Mei tersebut harusnya lebih mengedepankan kearifan lokal serta menjaga nama baik Mataram yang telah dikenal sebagai kota religius tersebut.

Advertisement

Sebagaimana mahfum, Pulau Lombok dikenal sebagai pulau seribu masjid yang sangat kental dengan nuansa Islami. Bahkan beberapa bulan lalu, nama Lombok semakin merambah ke dunia internasional setelah terpilih sebagai tempat wisata halal dunia.

“Jangan ciderai dengan hal-hal yang sama sekali tidak lucu dan bertentangan dengan ajaran agama, apalagi pada usia remaja dan anak-anak, mereka cenderung untuk meniru apa yang mereka lihat dan sukai.” Ujar Dian.

Karena peritiwa ini, PW Pemuda Muslim NTB mendesak Pemerintah Kota Mataram dan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk segera mengambil langkah tegas kepada pihak pusat perbelanjaan dan penyelenggara. “Bila Pemda tidak tegas, kami akan mengajukan legal standing.”

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com