Pendidikan

3.842 Siswa SMP/MTs di Asahan Ikut UNBK 2017

KISARAN, EDUNEWS.ID – Sebanyak 3.842 siswa tingkat SMP/MTs di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2-8 Mei 2017 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Asahan, Muksin mengatakan, hingga kini pihaknya tengah melakukan cek persiapan ke sejumlah sekolah yang akan menggelar ujian nasional tersebut.

“Segala persiapan teknis sudah dipersiapkan, kami juga melakukan pengecekan terhadap sekolah sekolah secara teknis agar pelaksanaannya nanti tidak terkendala,” kata Muksin, Jumat (3/2/2017).

Diterangkannya, pelaksanaan UNBK ini nantinya akan dibagi menjadi tiga sesi yang digelar dalam empat hari, dimana para pelajar SMP/MTs akan menghadapi ujian Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA.

Baca juga :  AHY : Kualitas Pendidikan Masih Timpang
Advertisement

Nantinya, 10 sekolah ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan dan 20 sekolah bergabung menumpang di lokasi pelenggaraan yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan setempat.

“Untuk itu kami sedang memastikan ke sepuluh sekolah tersebut siap sebagai penyelengara UNBK tahun ini,” katanya.

Disamping itu, Dinas Pendidikan juga telah mempersiapkan tekhnisi jaringan khusus untuk memastikan ujian sistim online itu berjalan lancar.

“UN ini penting untuk menentukan kelulusan para siswa, namun pelajar yang akan mengikutinya jangan sampai dijadikan momok ketakutan, belajar dan berdoa menjadi kuncinya mudah mudahan keberhasilan diraih,” ujarnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com