Pendidikan

4.134 Siswa di Asahan belum Terima KIP

ASAHAN, EDUNEWS.ID – Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), terus melakukan percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Bulan Mei 2017 ini pencairan dana manfaat PIP dilakukan secara serentak dalam dua gelombang di 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, salah satunya Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Di Kabupaten Asahan terdapat 4.134 siswa yang belum mendapatkan haknya menerima dana manfaat PIP, karena itu Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mengapresiasi upaya Kemendikbud melakukan percepatan pencairan ini.

“Pak Mendikbud menyampaikan pesan bahwa program ini perlu dikawal secara khusus karena merupakan program prioritas Pak Jokowi,” ujar Staf Khusus Mendikbud Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan, Alpha Amirrachman, di hadapan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, guru-guru, orang tua dan siswa penerima manfaat PIP, di Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (5/5/2017).

Baca juga :  Pemerintah Kurang Sosialisasi, Penerima KIP Tak Tahu Cara Menggunakannya

Alpha meminta agar Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank penyalur untuk penerima KIP jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) mengedepankan prinsip memudahkan. Para penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), lanjut Alpha, termasuk golongan tidak mampu yang perlu dilayani dengan baik.

“Kami mengharapkan seluruh pemangku kepentingan turut mendorong suksesnya program ini,” ujar Alpha.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para penerima KIP agar betul-betul menggunakan dana manfaat PIP untuk keperluan belajar di sekolah.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com