Pendidikan

50 persen NPAK Sudah Ikut Diklat Perkoperasian

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Kemenkop dan UKM menggelar diklat perkoperasian bagi notaris yang akan ditetapkan sebagai NPAK (Notaris Pembuat Akta Koperasi), di Semarang, Senin (27/3/2017).

Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah, Sugianto SH mengatakan peserta sangat antusias mengikuti materi perkoperasian dan proses pengesahan badan hukum secara online.

“Saat ini jumlah notaris se-Indonesia sebanyak 20.000 dan 50 persen sudah mengikuti diklat pembekalan perkoperasian dan ditetapkan sebagai NPAK,” katanya.

Notaris yang mengikuti pendidikan dan  pelatihan ini tidak semata2 untuk mencari ‘SIM’ tetapi juga  bagaimana mencari ilmu Undang-Undang 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian berikut peraturan pelaksanaannya sehingga dapat dipahami dan di implementasikan dalam membuat akta pendirian koperasi.

Baca juga :  Wacana Sekolah Terima Pungutan, Kadisdikbud Lampung Sebut Penyelenggaraan Pendidikan Butuh Biaya Besar

“Para Notaris diharapkan jangan takut membuat akta koperasi. Apabila ada permasalahan di kemudian hari Notaris tidak perlu takut? dipanggil polisi karena sudah bekerja sesuai aturan,” katanya.

Menurut ia, diklat ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh notaris sebagai modal  notaris dalam melaksanakan tugas sebagai NPAK.

Selain itu Diklat ini tidak saja mendapatkan ilmu tetapi juga notaris mendapatkan point utk naik kelas dr klas D menjadi klas C. Dari klas C menjadi klas B dan menjadi klas A.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com