Pendidikan

Akomodir Honorer K2, Pemerintah Janji RPP PPPK Rampung Awal Tahun

Ilustrasi

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menargetkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat dirampungkan awal tahun depan. MenPAN-RB, Syafruddin mengatakan saat ini RPP PPPK sudah dalam proses finalisasi.

“PP-nya sedang dalam proses. Tapi sudah disetujui dalam sidang kabinet. Akan diundangkan,” kata Syafruddin saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan, PPPK akan dilanjutkan setelah proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) berakhir. Seleksi CPNS akan selesai pada Desember 2018 dan setelah itu PPPK ditargetkan dapat rampung untuk segera diundang-undangkan.

“Sudah jadi, sudah final. Kita nanti cek lagi tapi kita sudah lakukan. Paling tidak awal tahun depan karena CPNS sendiri kan sampai bulan Desember prosesnya,” kata Syafruddin menambahkan.

Pemerintah terus didesak untuk merumuskan aturan PPPK. Salah satunya adalah melalui Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I). Mereka menuntut Pemerintah dapat membuat aturan yang menguntungkan tenaga honorer K2. Salah satu yang dituntut yakni adanya kepastian pengangkatan tanpa ada yang tercecer lagi.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!