News

Alumni PPM Al Ikhlas Sulbar Serukan Bantu Korban Gempa Palu

Jakarta, EDUNEWS.ID — Alumni Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas Sulbar yang tergabung dalam Korps Alumni Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas (KAPMI) menyampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Sepeti diketahui, hingga 4 hari pasca kejadian gempa berkekuatan 7,4 skala richter itu telah menewaskan ribuan orang dan korban luka-luka.

Dewan Pertimbangan KAPMI, Muhammad Solihin S, menyatakan, PPM Al Ikhlas Sulbar yang secara geografis sangat dekat dengan lokasi gempa ikut andil menggalang bantuan untuk korban. “Jika memungkinkan kita akan upayakan ada relawan KAPMI yang ke Palu,” katanya.

Solihin juga menyerukan kepada seluruh masyarakat agar turut memanjatkan doa bersama agar korban yang meninggal diterima di sisi Allah dan yang ditinggalkan diberi keikhlasan.

Baca juga :  Siswa SMA Bosowa Bina Insani Lulus 100 Persen di Tengah Corona

“Tentu juga mari kita berdoa agar tidak terjadi lagi gempa susulan yang kapan saja bisa terjadi sehingga bisa menambah korban,” tambahnya.

Advertisement

Terkait maraknya informasi-informasi gempa susulan yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Solihin menyarankan agar masyarakat tidak langsung percaya dan mengabaikan pesan yang tidak jelas.

“Peristiwa gempa bumi dan tsunami adalah suatu fenomena yang tidak bisa diprediksi secara pasti. Dibutuhkan suatu upaya berjamaah dalam menyebarkan informasi yang dapat membantu kita dalam mengambil langkah-langkah antisipasi,” sambungnya.

Pengurus PERADI Jakarta Pusat ini juga meminta Pemerintah agar lebih siap dan cepat tanggap dalam mengatasi bencana alam yang terus berpotensi terjadi kapan dan dimanapun.

“Kita juga mengajak kepada calon presiden dan calon wakil presiden serta seluruh calon anggota legislatif dan DPD untuk terlibat dalam jihad kebencanaan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sebangsa dan setanah air,” tutupnya..

(*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com