Pendidikan

Anggaran Pendidikan Meningkat

TANJUNG SELOR, EDUNEWS.ID – Anggaran pendidikan ‘Kaltara Cerdas’ tahun ini ditingkatkan menjadi Rp 12 miliar. Ketua Dewan Pendidikan Kalimantan Utara (Kaltara), Herwansyah mengatakan pihaknya masih menunggu proses persetujuan alokasi anggaran beasiswa dan peraturan gubernur (Pergub).

Sedangkan untuk kuota yang berhak menerima beasiswa Kaltara Cerdas, masih dalam pembahasan. Dia juga mengatakan, bagi mahasiswa yang ingin memasukkan berkas pengajuan bisa dilakukan Mei-Juli mendatang. Untuk pengumuman mulai masukan berkas April nanti.

Tahap verifikasi tetap dilakukan untuk menentukan kuota mahasiswa yang menerima. Sebelum beasiswa diserahkan kepada mahasiswa, Dewan Pendidikan akan monitoring di setiap universitas.

“Kita akan selektif untuk menentukan beasiswa yang akan diterima mahasiswa, termasuk jumlahnya. Tahun ini kita coba terapkan proses pendaftaran secara online,” tambahnya, Senin (13/3/2017).

Baca juga :  Mau Beasiswa di Timur Tengah? Catat nih Persyaratannya
Advertisement

Bahkan tahun ini, Dewan Pendidikan pun akan mengakomodasi dengan memberikan penghargaan kepada pelajar tingkat SMA/SMK yang mengukir prestasi di ajang Ujian Nasional (UN).

Hal itu dikarenakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara untuk tahun ini defisit anggaran. Sehingga bagi pelajar yang meraih nilai tertinggi dalam UN akan ditangani Dewan Pendidikan.

“Tahun lalu yang berikan penghargaan dari Disdikbud, tapi tahun ini kita coba berikan apresiasi kepada siswa berprestasi,” tandasnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com