Pendidikan

Anies Berharap Penerima Beasiswa Punya Tanggungjawab Moral

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan dana beasiswa untuk mahasiswa dari jenjang Diploma Tiga (D3) sama Strata Tiga (S3) di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Acara tersebut juga dihadiri mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Beasiswa Jakarta. Anies berharap penerima beasiswa memiliki tanggung jawab moral. Ia pun mengingatkan bahwa beasiswa tersebut berasal dari warga Jakarta.

“Sebagai penerima beasiswa, anda punya tanggung jawab moral ekstra. Karena yang ikut mendukung adalah warga Jakarta, maka konsekuensinya anda harus prestasi,” kata Anies.

Tanggung jawab moral yang dimaksudnya adalah ada balas budi para mahasiswa yang telah dibantu agar di masa depan membantu pemerintah provinsi Jakarta. Lebih spesifik Gubernur berpesan agar para penerima saat ini akan menjadi pemberi beasiswa di kemudian hari.

Baca juga :  MAN Insan Cendekia Desain Madrasah Dengan Sistem Pondok Pesantren
Advertisement

“Saya tentu berharap para penerima beasiswa saat ini, di masa depan akan menjadi penyumbang dan pemberi beasiswa kepada adik-adiknya. Sehingga, ini akan membuat eskalator kesejahteraan umum bergerak,” kata Anies.

Sementara, Sutiyoso menjelaskan latar belakang diberikannya beasiswa kepada para mahasiswa yang dananya berasal dari warga Jakarta itu.

“Jakarta tak memiliki resources, pemasukan kita sebagian besar hanya dari pajak. Sehingga, kita perlu tingkatkan SDM-nya melalui pendidikan. Dan, saya berharap beasiswa ini akan membantu,” katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com