Pendidikan

Bank Muamalat Berikan Rp 1,5 Milyar untuk Pendidikan

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman menyerahkan bantuan sarana berbentuk kursi dan meja kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Darul Islam, Padang Buya TGk H Darmis Muar, Kamis (13/10/2016).

PADANG, EDUNEWS.ID – PT Bank Muamalat Indonesia memberikan bantuan pen­didikan berupa pemberian dana serta sarana ke pondok pesantren Darul Islam Darul Ulum, Kamis (13/10/2016) di Jalan Palarik RT 2 RW 7, Ke­lura­han Air Pacah, Kota Padang. Pemberian bantuan ini se­bagai salah satu wujud ko­mit­men Bank Muamalat untuk berpartisipasi dalam pe­ning­katan kualitas pendidikan di Indonesia.

Direktur utama Bank Muamalat Endy Ab­durah­man mengatakan, pemberian data bantuan merupakan bagian dari kegiatan sosial atau corporate social res­pon­si­­bility (CSR) Bank Mua­malat, sekaligus sebagai rang­kaian memperingati tahun baru Muharram 1438 H, dengan tema Sekolah Prestasi Muamalat. Di tahun ini pihaknya mencanangkan anggaran se­nilai Rp 1,5 miliar untuk pendidikan.

“Kegiatan ini sudah men­jadi komitmen kami Bank Muamalat untuk terus aktif sebagai bagian masyarakat korporasi yang bertanggung jawab dalam membantu ko­munitas dan masyarakat yang ada disekitar ,” ujarnya.

Baca juga :  ADRI Gelar Webinar Internasional  Pengembangan Karier Dosen

Lebih lanjut dikatakan, Bank Muamalat percaya bah­wa pendidikan merupakan fondasi dalam membangun kesuksesan pembangunan bangsa. Terkait dengan hal itu, Bank Muamalat tahun ini berfokus pada pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari kalangan pra sejahtera.

“Kami berharap dengan program pendidikan ini dapat mencetak banker syariah di masa depan, sehingga dapat mendorong tumbuhnya pere­ko­nomian syariah,” imbuhnya.

Disebutkannya, pem­beri­an bantuan pendidikan ini diharapkan dapat me­ning­katkan kesempatan masya­rakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas sehingga mampu meng­hasil­kan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak di Indonesia, khu­susnya di Kota Padang.

Sedangkan Kepala Bank Muamalat Cabang Padang Nofrianti Yunus mengatakan, salah satu alasan pihaknya memilih pesantren tersebut untuk diberikan bantuan, karena kondisi pesantren yang masih jauh dari kata layak sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Selain itu, Pesantren Darul Ulum Darul Islam juga memiliki prestasi-prestasi yang sangat baik.

Baca juga :  Tingkatkan Mutu Pendidikan Simalungun, JR Saragih Bikin Sekolah Ramah Anak
Advertisement

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Pondok Darul Islam Darul Ulum Buya Tgk H Darmis Muar mengu­cap­kan terima kasih dengan segala bantuan yang dila­kukan oleh Bank Muamalat kepada santrinya.

“Dana bantuan ini men­jadi penyemangat siswa/siswi untuk menempuh dan me­lanjutkan pendidikan ke jen­jang yang lebih tinggi,” ung­kapnya.

Lebih lanjut dirinya men­ye­butkan, Pondok Pesantren Darul Ulum Darul Islam yang berdiri tanggal 21 Agu­s­tus 1991 merupakan satu-satu­nya pondok pe­san­tren Sa­lafiah di Kota Padang khusus untuk mendalami ilmu aga­ma. Saat ini tercatat sebanyak 264 santri yang belajar di pondok pesantren tersebut.

Selain memberikan dana bantuan pendidikan, program Sekolah Berprestasi Mua­malat juga memberikan ban­tuan berupa perbaikan fa­silitas pendidikan. Seluruh karyawan Bank Muamalat Cabang Padang turut menjadi relawan untuk merenovasi beberapa kelas yang ada di Pondok Pesantren Darul Islam Darul Ulum, Padang ini.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com