Pendidikan

Covid-19 Meningkat, Disdik Makassar Tunggu Perintah PJ Walikota untuk Buka Sekolah

Ilustrasi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar belum berani membuka sekolah tatap muka pada Januari 2021 dikarenakan angka kasus positif Covid-19 di Kota Makasar masih terus bertambah. Namun ia mengaku masih menunggu diteken Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Januari tidak dilakukan sekolah tatap muka, kasus positif sekarang lagi naik. Kita tunggu situasi melandai,” kata Irwan, Jumat (1/1/2020).

“Kita tinggal tunggu ditandatangani pak wali,” tambahnya.

Kendati begitu, pelaksanaan sekolah tatap muka di tengah pandemi telah dipersiapkan Disdik Makassar. Juknis hingga edaran pelaksanaan sekolah tatap muka pun sudah dirampungkan.

Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Epidemologi Satgas Covid-19 Makassar, Ansariadi menyebut sekolah tatap muka belum aman untuk dibuka. Kasus terkonfirmasi positif masih tinggi.

Baca juga :  Indonesia Juara Dua Olimpiade Sains Junior Internasional
Advertisement

“Jadi saran saya sebaiknya sekolah tatap muka dibuka kalau situasi sudah aman, kalau sekarang jangan dulu karena tidak aman,” tutur Ansariadi.

Menurut dia, sekolah tatap muka bisa dibuka jika pandemi di Kota Makassar sudah bisa dikontrol. Konsistensi satgas dalam menekan penularan masih perlu ditingkatkan.

“Kalau kita dapat 15 kasus per hari dan kita aktif mencari tapi sedikit yang kita temukan itu berarti aman. Tapi kalau untuk situasi sekarang itu tidak aman, hampir tiga sampai empat kali lipat bahayanya,” jelas dia.

bps

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com