Pendidikan

DIY Siap Selenggarakan AKLE 2017

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X mendukung terpilihnya DI Yogyakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan Aksioma, Kompetisi Sains Madrasah, Lomba Karya Tulis dan Expo Madrasah (AKLE) 2017. Menurut rencana, kegiatan akbar madrasah se-Indonesia itu akan dipusatkan di Yogyakarta pada 7-12 Agustus 2017 mendatang. Acara pembukaan digelar di Stadion Mandala Krida yang merupakan stadion kebanggaan publik Yogyakarta.

Sri Sultan saat menerima audiensi dari Direktorat Pendidikan Madrasah Kemenag RI dan Kanwil Kemenag DIY, Jumat (6/1/2017) di Ruang Kerja Gubernur Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan ini Kakanwil Prof. Nizar, Kabid Pendidikan Madrasah Edhie Gunawan, Kasubdit Kesiswaan Ida Nor Qosim, dan Kasi pada Bidang Penmad DIY. Gubernur menyatakan dukungan sekaligus kesediaan untuk menyampaikan sambutan selamat datang saat acara pembukaan.

Baca juga :  Menteri Anies : Kita Punya Banyak Stok Pendidik

“Insya Allah saya siap hadir,” katanya mantap.

Bahkan, Gubernur juga memberikan arahan agar peserta usia madrasah ibtidaiyah bisa menginap di rumah warga. “Biasanya para peserta yang masih kecil ditemani orang tuanya dan itu lebih aman jika menginap di rumah warga,” ujar Gubernur yang juga merupakan Raja Kasultanan Yogya itu.

Advertisement

Hal tersebut, imbuh Sultan, akan membawa manfaat lebih karena dapat membangun komunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat.
Selain itu, Gubernur juga meminta agar pihak Kemenag tidak hanya menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan DIY.

“Tapi tolong digandeng juga Dinas Kebudayaan karena ini merupakan momentum tepat mengenalkan budaya Yogya,” harapnya.

Sebelumnya, Ida Nur Qosim selaku Kasubdit Kesiswaan Dit. Pendidikan Madrasah memaparkan rencana pelaksanaan AKLE secara detail kepada Gubernur.

“Kegiatan ini akan diikuti 4.100 siswa madrasah yang merupakan para pemenang tiap provinsi,” ujar Ida.

Sementara Kakanwil DIY Nizar juga mengharapkan dukungan dan masukan dari Gubernur untuk pelaksanaan hajat akbar Agustus mendatang.

“Termasuk kami siap menindaklanjuti arahan Gubernur untuk audiensi kepada Bupati Sleman dan Walikota Yogyakarta,” kata Nizar.

Dalam kesempatan ini pula, Gubernur juga berkenan memberikan ucapan selamat dan sukses pelaksanaan AKLE 2017. Rencananya rekaman tersebut akan digunakan saat acara pembukaan nanti.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com