Pendidikan

DPR Dorong Pelajar untuk Manfaatkan Beasiswa

Anggota Komisi X DPR RI Mohamad Sohibul Iman

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi X DPR RI Mohamad Sohibul Iman mendorong generasi pelajar di Tanah Air untuk dapat mencari dan memanfaatkan kesempatan beasiswa sebesar-besarnya untuk mewujudkan mimpi mereka dalam rangka meraih prestasi.

“Sekarang sudah sangat mudah mencari beasiswa. Kita tinggal manfaatkan handphone untuk mencari semua informasinya,” kata Sohibul Iman dalam rilis yang diterima di Jakarta, kemarin (12/11/2016).

Menurutnya itu, jangan sampai keterbatasan yang dimiliki pelajar menghalangi kesempatan untuk lebih berprestasi. Pelajar sebagai generasi penerus, ujar dia, harus memiliki tekad dan keberanian untuk bermimpi dalam meraih beasiswa yang banyak tersedia.

Sohibul Iman mengatakan masih banyak beasiswa yang tersedia selain beasiswa dari pemerintah seperti Bidikmisi, beasiswa prestasi dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Selain itu, ia juga mengingatkan kepada pelajar untuk tidak hanya sekadar pintar tetapi jangan sampai melupakan doa dan ibadah agar mereka memiliki spiritualitas yang baik.

Baca juga :  Gubernur IPDN Berjanji Akan Tindak Tegas Praja Yang Lakukan Kekerasan

Sebelumnya, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menyatakan bahwa 78 persen penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin (Bidikmisi) merupakan lulusan terbaik.

“Data kami menyebutkan 78 persen penerima Bidikmisi merupakan lulusan terbaik. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mereka antara 3.0 hingga 4.0. Kami punya data itu,” ujar Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, saat bertemu dengan mahasiswa Bidikmisi dan Adik wilayah Aceh di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (21/10/2016).

Nasir melihat berdasarkan prestasi akademik yang bagus dari para penerima beasiswa, dapat diyakini bahwa di masa depan para penerima beasiswa adalah pemimpin di masa depan. Ke depan, Nasir berjanji akan selalu berusaha untuk meningkatkan kuota maupun jumlah pembiayaan beasiswa yang meningkat dengan menggandeng Pemerintah Daerah maupun BUMN.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com