Pendidikan

DPRD Bontang Minta Sekolah Tetap Dikelola Pemda

BONTANG, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi I DPRD Bontang, Yanri Dasa mengatakan pihaknya terus berupaya agar status SMA/SMK/MA tetap dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Dirinya pun menyampaikan keberatan dari guru-guru yang menghendaki sekolah tidak dikelola oleh provinsi.

“Sebenarnya memang ini sesuai dengan peraturan (Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Red.), tapi guru-guru keberatan jika dialihkan ke provinsi,” kata Yanri, Jumat (28/10/2016).

Yanri pun lebih memilih agar sekolah tetap dikelola oleh daerah. Pasalnya, kepengurusan sekolah-sekolah ini nantinya akan lebih rumit. Selain itu, koordinasinya pun akan lebih jauh saat dikelola provinsi daripada saat dikelola oleh daerah.

“Kami memang sudah berkunjung ke provinsi, minta kalau bisa dikembalikan lagi ke daerah,” ujarnya.

Baca juga :  Guru Diingatkan untuk tidak Malas Mengajar

Dia melanjutkan, hasil sharing Komisi I dengan provinsi pun ada tanda-tanda pengelolaan sekolah akan dikembalikan ke daerah kembali. Namun, hingga kini belum ada kepastian.

“Ya kita serahkan saja ke pusat dan provinsi seperti apa, yang pasti kami tetap perjuangkan. Kami pro kepada guru-guru di Bontang,” pungkas Yanri.

Sebelumnya, guru-guru di Bontang merasa khawatir jika status mereka dialihkan ke provinsi. Pasalnya, selain koordinasi yang semakin jauh, masalah kesejahteraan juga menjadi perhatian. Mereka pun khawatir, provinsi tidak sanggup untuk menutupi anggaran yang selama ini dikeluarkan daerah untuk kesejahteraannya. Sementara Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni sebelumnya mengatakan kepada guru agar tidak cemas terhadap alih status pengelolaan SMA/SMK/MA dari daerah ke provinsi. Menurutnya, provinsi akan mencarikan solusi agar kesejahteraan guru tetap dijaga.

Baca juga :  Cegah Kejahatan, Wagub Jabar Serukan Penutupan Pabrik Miras dan Situs Porno

“Saya rasa guru-guru tidak perlu cemas,” kata Neni beberapa waktu lalu.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com