EDUNEWS

EduPublic : Anak SD Kelas 2 ‘Diajar’ Materi Pembunuhan dan Perceraian ?

Jakarta,EduNews.id— Salah satu Sekolah Dasar (SD) di kawasan Jakarta Timur membuat heboh para netizen dan orang tua siswa. Pasalnya, di sekolah ini melalui salah satu tugas yang dberikan kepada siswa-siswanya mengandung unsur kekerasan yang tidak mestinya diajarkan kepada anak umur sekolah dasar.

Dilansir dari salah satu Facebook orang tua siswa, Rabu (25/5/2916), kejadian tersebut yang diuplod ke media sosial pada Minggu (22/5/2016) lalu disebutkan dan dipaparkan bahwa anaknya yang masih duduk di bangku kelas 2 SD diberikan ulangan dengan materi soal mengenai pembunuhan dan perceraian. Berikut paparan lengkap orang tua murid tersebut.

Mohon Hati-Hati dan Awasi anak2 anda dengan semua ilmu yg di berikan saat mereka bersekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Ini salah satu yg membuat saya marah dan kecewa dengan Kementrian Pendidikan dan dewan pengawas pendidikan indonesia krn masih belum becus membuat soal Ulangan Kelas II SD. Padahal yg membuat soaln ini saya yakin lulusan universitas semuanya.

Bisa bayangkan anak kita yg di SD kelas II diberikan Soal ulangan yg sepertinya foto yg sy perlihatkan…. dimana mereka harus belajar mengenai “PEMBUNUHAN” dan juga “PERCERAIAN”…

Anak saya di berikan PR oleh sekolahnya (SD Negeri Baru 02 Pagi , Kec.PS.Rebo Jakarta Timur) untuk dikerjakan selama libur panjang ini.

Ini apa ya ??.
Inikah yg di inginkan oleh Pemerintah Indonesia kepada anak2 kita di kelas II SD agar mereka belajar tentang Pembunuhan dan Perceraian.?

Jangan2 ,Mungkin kalo anak2 kita naik ke Kelas III SD akan ada pelajaran “Pemerkosaan” dan “Penganiayaan” kali ya..

Mohon menteri Pendidikan dan Badan pengawas bekerja lebih keras lagi. Pengawasan kalian masih amat buruk. Jangan cuma kegiatan2 yg di liput di TV saja yg kalian gembor2kan dan Kalian banggakan. Saya selaku orang Tua sangat kecewa dan marah dengan hal ini !! .

Mohon bagi para orang tua yg memiliki anak bisa SHARE kejadian ini. Supaya pemerintah melakukan perubahan jadi lebih baik .

Terima kasih.
Mhn maaf apabila tdk berkenan silahkan di untaged .”

Sumber FB : Agung Suharto Dirdjosbroto

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!