Pendidikan

Hari ini Siswa Jalani UN Berbasis Kertas

BOJONEGORO, EDUNEWS.ID – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMK telah usai diselenggarakan. Hari ini (10/4/2017) giliran siswa SMA/MA melaksanakan ujian nasional (UN). Berbeda dengan SMK, masih ada SMA/MA yang melaksanakan UN berbasis kertas.

Berdasar data Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro, jumlah peserta unas SMA/MA tahun ini mencapai 8.292 siswa. Jumlah itu terdiri atas 4.879 siswa SMA dan 3.413 siswa MA.

“Yang masih berbasis kertas adalah MA. Tapi, tidak semuanya, hanya 31 lembaga,” kata Kasi SMA/SMK Cabang Disdik Provinsi Wilayah Bojonegoro Kusnadi saat mengecek persiapan UNBK.

Dia menjelaskan, 1.193 siswa MA masih mengikuti unas berbasis kertas. Sedangkan 2.220 siswa lainnya sudah melaksanakan UNBK.

Baca juga :  Sarana Pendidikan Muhammadiyah di Bima Perlu Bantuan
Advertisement

“Yang tidak melaksanakan UNBK adalah MA swasta. Kalau yang negeri sudah semua,” terangnya.Mengenai unas berbasis kertas, tutur Kusnadi, naskah soal sudah ada di Mapolres Bojonegoro.

Pengambilan soal dilakukan sejak Rabu (5/4/2017). Jumlah MA yang melaksanakan UN hari ini 52 lembaga, sedangkan SMA 50 lembaga.

Kusnadi menjelaskan, sejauh ini persiapan sekolah sudah bagus. Sekolah bahkan menyiagakan dua genset sejak kemarin. Tujuannya, mengantisipasi adanya gangguan listrik. Sebab, saat musim hujan, gangguan listrik rawan terjadi.

“Kalau PLN sudah menjamin tidak ada pemadaman. Tapi, genset wajib ada di sekolah,” terangnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com