Kampus

Hasil Konsultasi Dengan LLDikti Wilayah 9 Sulawesi, STIK Rajawali Talaud Berpeluang jadi PTN

TALAUD, EDUNEWS.ID-Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Rajawali Talaud – Community Colledge Talaud (STIK Rajawali – CCT), sekarang lebih dikenal sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Rajawali Talaud (STIK Rajawali Talaud). Kabupaten Talaud adalah salah satu kabupaten di etalase garda utara NKRI yang berbatasan dengan negara Filipina.

Konsultasi ini dihadiri total delapan (8) orang perwakilan pengelola STIK Rajawali Talaud dan Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Hoxy Ryner Taluay, S.Kom, M.Kom bersama Dosen Ir. Eliyah Acantha M Sampetoding, S.Kom, M.Kom, Sekertaris BEM Oktavini Udang yang ikut dihadiri Ketua pertama STIK Rajawali Talaud yang saat ini menjadi ketua Senat STIK Rajawali yakni Prof Dr Daniel R O Monintja, M.Sc

Baca juga :  Di Sulsel, Siswa dapat Daftar di Tiga Sekolah Berbeda

Hoxy Ryner Taluay, ketua STIK Rajawali Talaud mengatakan tujuan kunjungan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX (LLDIKTI IX) untuk berkonsultasi mengenai pengelolaan STIK Rajawali – CCT Talaud.

“Kunjungan kami untuk berkonsultasi berbagai hal dalam rangka kemajuan kampus dan pendidikan daerah kedepannya, salah satu poin adalah peluang Kampus STIK Rajawali Talaud (STIK Rajawali – CCT) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).” ungkap Eliyah A M Sampetoding, Jumat (4/12/2020)

“Kabupaten Talaud sendiri belum ada perguruan tinggi negeri (PTN), dan STIK Rajawali Talaud adalah perguruan tinggi pertama dan satu satunya di Kabupaten Talaud. Apabila menjadi PTN, penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan tinggi bisa lebih maksimal di garda NKRI paling utara ini” papar Eliyah yang saat ini menjabat Wakil Ketua 1 Bidang Akademik di STIK Rajawali Talaud.

Baca juga :  Menag Minta Penerapan Full Day School Tidak Dipaksakan
Advertisement

Salah satu hasil konsultasi bersama LLDIKTI Wilayah 9 Sulawesi, Eliyah mengungkapkan ada peluang masyarakat Kabupaten Talaud dapat memiliki Kampus Negeri di daerah, “Ya, STIK Rajawali Talaud dapat didorong menjadi PTN, tentu perlu dukungan pihak pemerintah baik kabupaten dan provinsi” ungkapnya.

Hoxy juga menambahkan juga, bahwa para dosen dan tendik bersyukur dengan kesulitan maupun tantangan dalam mengelola kampus STIK Rajawali Talaud, LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi sangat perhatian dengan kampus yang berada di Kabupaten perbatasan Indonesia paling utara. Seperti program beasiswa KIP kepada mahasiswa yang didukung langsung oleh pemerintah melalui LLDIKTI.

Selain itu, Hal hal positif yakni berupa hasil konsultasi lainnya akan disampaikan oleh pihak pengelola STIK Rajawali Talaud melalui pertemuan terbuka pada minggu depan di kampus dengan Stakeholder Pemerintah, Mahasiswa dan Masyarakat.

Pada konsultasi tersebut, STIK Rajawali Talaud langsung diterima oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin, MSi bersama staff. (rls)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com