Pendidikan

Hingga Desember 2019, Ribuan Alumni Kampuh telah Terserap Dunia Kerja di Dalam dan Luar Negeri

Foto Bersama Saat Kunjungan Presiden Direktur Kampuh Welding Indonesia ke Jepang

SURABAYA, EDUNEWS.ID- Sampai periode 2019 ini para alumni Kampuh Welding Indonesia banyak   terserap untuk penempatan magang di dunia industri dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Perusahaan-perusahaan  yang menerima penempatan ini bergerak dalam berbagai bidang industri logam sesuai dengan keahlian para alumni yang telah memiliki sertifikat Welder nasioanal BKI dan International CassNK Jepang

Penempatan kerja dan pemagangan merupakan program unggulan bagi siswa yang telah menyelesaikan Diklat di Kampuh Welding Indonesia.  Program pemagangan baik di dalam maupun luar negeri yang memberikan kesempatan kepada seluruh siswa Kampuh Welding Indonesia agar mereka memiliki pengalaman posistif di berbagai perusahaan yang menjadi mitra Kampuh Welding Indonesia.

Tasrif dan Abu yang bertugas pada pemagangan ini menyampaikan bahwa periode pemagangan di dunia kerja sesuai kebutuhan perusahaan, Kegiatan magang tidak hanya memberikan dampak positif bagi para alumni Kampuh welding Indonesia saja. Para welder bisa mendapatkan pengalaman sekaligus sertifikat pengalaman kerja sebagai bukti telah mengikuti proses magang dan memenuhi kualifikasi yang ditentukan.

Baca juga :  PDUI Minta Legislative Review Terhadap UU Pendidikan Kedokteran

Tasrif dan Abu juga menyampaikan bahwa pemagangan menjadi bagian yang sangat penting karena Pada proses magang, para siswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu pengelasan yang telah dipelajari di Diklat dan mempelajari detail tentang seluk beluk standar kerja welder yang profesional. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.

Sampai periode Desember 2019 ini telah terserap ribuan alumni dari angkatan pertama sampai angkatan akhir, siswa Kampuh Welding Indonesia dan sudah tersebar di berbagai perusahaan dan industri sebagai tempat menempa ilmu pengelasan. Adanya permasalahan nyata yang ditemui siswa ketika berada di lokasi magang menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas siswa ketika mereka kelak bekerja di perusaann dan indusrtri lainnya.

Baca juga :  Jelang UNBK, Siswa Tidak Alami Kendala Pengoperasian Komputer

Program pemagangan kerja ini menjadikan siswa akan terlatih untuk mengatasi masalah secara kontekstual. Dengan demikian, solusi terhadap masalah tersebut bisa langsung diperoleh sekaligus dengan mengaplikasikan teori dan ilmu yang telah diperoleh di Kampuh Welding Indonesia.

Presiden Direktur Kampuh Welding Indonesia, Moh Moenir menyampaikan bahwa kesempatan para welder alumni Kampuh Welding Indonesia untuk diterima magang dan bekerja baik di dalam maupun luar negeri sangat besar, karena para alumni memiliki kualifikasi yang dibutuhkan dunia kerja sehingga secara fisik dan mental mereka tertempa dengan baik melalui pengalaman langsung.

“Ribuan alumni Kampuh Welding Indonesia mulai angkatan pertama sampai saat ini telah terserap dunia kerja baik di dalam maupun luar negeri. Kami mengadakan MOU dengan berbagai industri baik di dalam maupun luar negeri agar perusahaan-perusahaan itu bisa menerima para alumni Kampuh Welding Indonesia” katanya, Kamis (26/12/2019).

Baca juga :  Ketua DPR : Kurikulum Pendidikan Harus Cetak Generasi Unggul

Kepala TUK Kampuh Welding Indonesia, Edi Sudjatmiko juga menyampaikan bahwa secara rutin Kampuh Welding Indonesia mengadakan sertifikasi welder baik plat maupun pipa dari CassNK Jepang. Uji sertifikasi ini akan menjadi bekal untuk diterima magang di industri baik di dalam dan luar negeri sehingga mereka memiliki daya saing yang tinggi dengan negara lain.

Diklat Pengelasan Kampuh Welding Indonesia kesempatan yang luas bagi siswa2 Lulusan SMK/SMU/MA untuk mendaftarkan bidang pengelasan bersertifikat Internasional. Hubungi KAMPUH WELDING INDONESIA jl. Sawo VI/28 Bringin Sambikerep Surabaya – Tilp. 031 7430333 dan 083 830080522

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!