Pendidikan

IKAPI : UU Sisbuk Jamin Masyarakat untuk dapat Buku

IKATAN PENERBIT INDONESIA (IKAPI) SAAT BERTEMU DENGAN WAKIL KETUA DPR RI, FADLI ZON DI GEDUNG DPR RI, RABU (24/5/2017).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Pusat, Rosidayati Rozalina mengungkapkan rasa gembiranya atas lahirnya UU Sisbuk. Menurutnya, dengan adanya UU ini, dapat memberikan jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan buku, khususnya buku pendidikan.

“Tapi fokus dari UU ini masih banyak pada buku pendidikan. Untuk menggairahkan kembali industri penerbitan buku, kita harus melakukan banyak hal. Seperti yang disampaikan Pak Fadli tadi, perlu ada terobosan-terobosan,” kata Ida saat bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung DPR, Rabu (24/5/2017).

Ida menjelaskan, saat ini industri buku masih menemui banyak kendala. Misalnya terkait distribusi, pajak yang dipungut hingga empat lapis dalam satu buku, kertas yang seringkali hilang dari peredaran saat dibutuhkan, hingga harga buku dan kertas yang tidak terkendali.

Baca juga :  Minim Tenaga Pengajar, Pemerintah Lakukan Perekrutan Dalam Jumlah Besar

“Banyak yang harus kita lakukan. Termasuk merinci beberapa hal dalam implementasi UU Sisbuk, dan disesuaikan dengan praktek di Indonesia. Kami akan mengawal proses tindak lanjut dari lahirnya UU Sisbuk. Termasuk pemberian masukan pada Perarturan Pemerintah atau Peraturan Menteri,” jelas Ida.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com