Pendidikan

Indonesia Timur Jadi Prioritas Pemerataan Pendidikan

Mendikbud, muhadjir effendy

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan, prioritas pemerataan pendidikan akan dilakukan di Indonesia timur seperti Maluku, Papua, dan Papua Barat. Ia menyatakan, pemerataan pendidikan sangat penting karena pendidikan sudah sepantasnya dipandang sebagai investasi paling menguntungkan dibandingkan investasi di sektor lain.

“Saya berharap, kepada pemerintah daerah agar berani berinvestasi di sektor pendidikan dengan memperhatikan kedisiplinan dalam pengelolaan anggaran. Pihak yang mengelola pendidikan harus bisa memberikan keteladanan dalam moral dan integritas. Jangan sampai ada penyalahgunaan kewenangan dan jabatan,” ujarnya, Senin (27/2/2017).

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia timur, pemerintah akan menyediakan sekolah berasrama.

Advertisement

“Kalau tidak ada sekolah, kami siap membantu membangun sekolahnya, nanti asramanya juga kami siapkan. Kami mohon agar KIP dapat didukung dan dikawal,” katanya.

Awal tahun ini, Kemendikbud juga telah mengangkat 6.296 guru untuk ditempatkan di daerah 3T. Semua guru tersebut masuk dalam program Guru Garis Depan yang telah lolos uji kompetensi guru pada 2016. Muhadjir menegaskan, program itu diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi ketimpangan jumlah guru antara di kota dan desa.

[NHN]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com