Pendidikan

Kabar Baik, Santri Kurang Mampu akan dapat Beasiswa dari Kemenhub

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ada kabar baik bagi para santri yang tengah menimba ilmu di sejumlah pesantren di Tanah Air ini. Mulai tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memberikan beasiswa kepada santri berprestasi lulusan pondok pesantren seluruh Indonesia untuk bergabung di sekolah din bawah Kementerian Perhubungan.

“Ada ruang yang disediakan untuk tampung putra bangsa yang punya prestasi. Kita lakukan, memberikan porsi pada saudara kita yang secara ekonomi perlu diberikan akses besar,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Djoko Sasono, Rabu (7/3/2018).

Mantan Dirjen Perhubungan Darat itu mengatakan, beasiswa diberikan pada santri berprestas namun dari sisi ekonomi kurang mampu. Dengan demikian nantinya mereka bisa bekerja di sektor transportasi.

Baca juga :  Pemerintah Beri Waktu 6 Bulan kepada Sopir Taksi Online untuk Penuhi Aturan PM 26

Ia mengatakan, pemberian beasiswa baru-baru ini diberikan pada 54 santri. Saat ini, para santri tersebut sudah memasuki masa dasar pembentukan taruna, dan ada juga yang menjadi calon pilot. “Kita ingin secara bersama lembaga lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satu tujuan bangsa,” ujar Djoko.

Advertisement

Ia mengatakan, Kemenhub tak menargetkan syarat khusus pemberian beasiswa, tetapi diutamakan berasal dari jurusan ilmu pengetahuan alam (IPA). Sebab, pelajaran banyak bicara teknik. Selain itu, Kemenhub juga menerima santri dari lulusan Paket C jurusan IPA.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi berharap para santri juga dibekali keterampilan dan teknologi, selain ilmu pelajaran. “Tak ada yang salah dari sisi pendidikan, tapi ditambah saja,” ujar dia.

REPUBLIKA

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com