Pendidikan

Kabar Gembira, Tunjangan Guru Swasta Segera Cair

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ini kabar gembira bagi‎ guru-guru swasta. Menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Sumarna Surapranata, TPG triwulan kedua tahun 2017 untuk para guru swasta cair pekan depan.‎

‎”Pemerintah sengaja mencairkannya lebih cepat untuk membantu guru-guru menyambut Idulfitri. Bukan hanya guru PNS yang happy karena dapat gaji ke-14 (THR), guru swasta juga harus gembira karena TPG-nya cair sebelum Lebaran,” terang Pranata, Sabtu (17/6/2017).

Dia menyebutkan, TPG yang segera cair tersebut untuk periode April-Juni. Semestinya, TPG baru cari Juli seperti sebelumnya.

Khusus tahun ini pencairannya‎ dipercepat dengan alasan Idulfitri. Data Kemendikbud menunjukkan, jumlah guru swasta penerima TPG sebanyak 216.857.

TPG yang diterima guru swasta minimal Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per guru per bulan. Total anggaran TPG guru swasta untuk 2017 mencapai Rp 2,5 triliun yang dicairkan empat kali.

“Surat perintah pembayara sudah terbit. Sebagian guru sudah terima, tapi paling lambat Senin (19/6/2017), sudah masuk rekening guru,” imbuhnya.

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close