Pendidikan

Kadisdik Aceh : Pendidikan Agama Kunci Kebaikan

TANGERANG, EDUNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo mengatakan Pemerintah Provinsi Aceh mendukung pelaksanaan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2017 di Serambi Makkah.

“Jika Pendidikan Agama menjadi kunci, insya Allah negeri ini akan baik,” ungkapnya saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAI di Tangerang, Jum’at (16/12/2016).

Darjo mengatakan, koordinasi Kemenag dan Dinas Pendidikan Aceh selama ini berjalan sangat baik. Tidak hanya soal Pentas PAI, kerjasama Kanwil Kemenag dan Dinas Pendidikan Aceh bahkan sudah banyak melahirkan kebijakan bersama. Salah satu kebijakan tersebut adalah lahirnya program penyediaan Kendaraan Operasional bagi Pengawas Sekolah dan Madrasah di Aceh.

“Semoga kerjasama ini bisa mewujudkan pendidikan yang lebih baik,” tandasnya.

Baca juga :  Puasa di Aceh Ternyata Lebih Lama

Pentas PAI merupakan ajang kompetisi siswa dasar hingga menengah di bidang keterampilan dan seni PAI. Tahun 2017 nanti, Pentas PAI akan menjadi gelaran kali kedelapan.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Imam Safei, menyampaikan dipilihnya Aceh sebagai tuan rumah agar para peserta Pentas PAI nantinya bisa melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat di Serambi Mekkah yang terkenal Islami.

Pentas PAI 2017 di Aceh rencananya akan mengambil lokasi di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin. Adapun kapan pelaksanaannya, Kepala Bidang PAI Kementerian Agama Provinsi Aceh Saifuddin AR menjelaskan bahwa itu akan didiskusikan kembali agar tidak bersamaan dengan agenda-agenda Pemerintah Daerah.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com