Pendidikan

Kejari Bogor Berikan Program Jaksa Masuk Sekolah

BOGOR, EDUNEWS.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor memberikan program pelayanan di bidang informasi hukum yang disebut program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Program JMS bertujuan untuk mencegah sekaligus memeberikan pemahaman dan pengetahuan dibidang hukum kepada para Kepala Sekolah dan guru di Kota Bogor.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Kota Bogor, Andi Firman Hariyanti mengatakan penyuluhan tersebut merupakan upaya Kejari Kota Bogor dalam mencegah tindak pidana korupsi dilingkungan pendidikan.

“Program ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman dibidang hukum bagi guru, siswa dan para pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan,” terangnya.

Andi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan penyuluhan di lingkungan Dinas Pendidikan ini diikuti sebanyak 50 peserta.

Baca juga :  KPK Lelang Harta Hasil Korupsi Djoko Susilo, Berikut Linknya
Advertisement

“Pesertanya terdiri dari pegawai di Dinas Pendidikan dan ada 50 Kepala Sekolah yang mewakili dari SMA/SMK yang diundang,” jelasnya.

Selain menjadi program pihak Kejari Bogor, lanjut Andi, penyuluhan dan penerangan hukum di sekolah-sekolah ini diharapkan dapat turut membantu program pendidikan di Bogor.

Dalam program tersebut, Andi menyampaikan materi yang diberikan kepada para peserta meliputi pembinaan hukum di sekolah, proses pembelajaran yang tidak bertentangan dengan hukum dan anti tindak pidana korupsi.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus hingga jenjang Sekolah Dasar dnegan sasaran tenaga pengajarnya,” ujar Andi.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com