Pendidikan

Kemendikbud Apresiasi Program Kemenperin

Penandatangannya secara simbolis oleh 13 perusahaan dengan 13 SMK di Provinsi Jawa Tengah, disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, di kantor PT APAC INTI CORPORA, Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan apresiasi terhadap program pendidikan vokasi industri yang diluncurkan oleh Kemenperin sebagai salah satu realisasi visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Menperin sangat responsif dalam melaksanakan Inpres Nomor 9 ini. Untuk revitalisasi SMK, kami telah menyiapkan orangnya, namun yang memakainya, yaitu dari sisi pelaku industri memang harus ikut terlibat agar sesuai kebutuhan,” tuturnya belum lama ini.

Advertisement

Pada periode 2017-2019, Kemenperin merancang sejumlah kegiatan untuk menyiapkan tenaga kerja industri tersertifikasi sebanyak 1.040.552 orang.

Selain melalui pembinaan dan pengembangan SMK yang link and match dengan industri, juga dilaksanakan Diklat 3in1 yaitu, pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja, pemagangan industri, serta sertifikasi kompetensi.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com