Pendidikan

Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Mutu Pendidikan

MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN (MENDIKBUD) MUHADJIR EFFENDI

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menyelenggarakan ‘Seminar Hasil Penilaian Pendidikan untuk Kebijakan’, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Seminar tersebut bertujuan mensosialisasikan hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), dan menjaring usulan kebijakan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy saat membuka seminar menyampaikan tentang pentingnya peran penelitian di Kemendikbud dalam mendukung perumusan, perencanaan, dan implementasi kebijakan di bidang pendidikan.

“Semakin efisien kerja penelitian dalam menopang itu (kebijakan pendidikan), maka akan semakin baiklah kerja Kemendikbud,” ujar Muhadjir.

Muhadjir juga mengingatkan agar dalam melakukan penelitian kita harus fokus. Karena penelitian yang tidak memiliki kaitan dengan kebijakan yang diambil, hanya akan membuang waktu, tenaga, dan pikiran.

Baca juga :  Awas, Pelaku Pembocor Soal UN Bisa Dipecat!

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!