Pendidikan

Kepala Sekolah Ini Punya Cara Agar Siswa Tak Pakai Gadget

 

 

WASHINGTON, EDUNEWS.ID – Kepala sekolah di Washington Public Charter School, Diana Smith, menggunakan triknya untuk menyuruh anak-anaknya meletakkan telefon. Dilaporkan Washington Post, ia menantang anak-anak untuk tidak menggunakan telefon atau layar lainnya setiap hari Selasa hingga sekolah berlanjut pada akhir Agustus mendatang.

Secara total anak-anak dilarang menggunakan telefon, komputer, tablet, video game atau televisi. Jika siswanya tak dirumah, mereka harus mencari cara untuk menghubungi orang tuanya.

Pada akhir musim panas, dua orang dewasa, berusia 21 tahun harus mengirimkan surat ke Smith dan menyatakan bahwa siswanya setiap hari Selasa yang telah ditentukan, bebas dari teknologi. Sebagai gantinya, dia tak akan hanya memberikan mereka pujian, namun juga akan memberikan masing-masing USD100 untuk mereka yang mematuhinya.

Baca juga :  Redistribusi Guru Dimulai Tahun Depan
Advertisement

“Saya tidak suka saat guru menyuap siswa dengan makanan, jadi saya melanggar peraturan saya sendiri. Tapi saya pikir mereka butuh bantuan dengan hubungan istimewa ini,” kata Smith kepada The Post.

Ia khawatir remaja akan kecanduan pada telefon mereka dan kehilangan waktu istirahatnya.Jika anak-anak itu rewel, Smith akan memata-matai untuk memeriksa apakah anak-anak itu tidak diam-diam melakukan posting.

Meskipun ia telah menyimpan USD600 dolar untuk diserahkan kepada pemenangnya, ia tak yakin bahwa lebih dari 50 orang akan berhasil bertahan dari layar smartphone selama 11 hari berturut-turut. Demikian seperti dilansir Washington Post.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com