EDUNEWS

Kepala Sekolah Ini Terobos Blokade Demonstran Demi Siswa

Olah

Kepala SDN 16 Sampoddo, Hj. Nuraeni menjemput Rahmat di tengah massa demonstran (foro: Asmar/Koran Seruya)

Palopo, EduNews.Id – Demonstrasi yang digelar warga Sampoddo, rabu (25/05/2016) pagi, untuk menolak eksekusi lahan di wilayah itu menyisakan cerita yang layak untuk direnungkan bersama.

Demonstrasi membuat suasana menjadi mencekam dan kemacetan total yang timbul ketika ratusan warga memblokade jalan poros Sampoddo, transportasi di trans-sulawesi terputus.

Pemblokiran jalan ini membuat Kepala SDN 16 Sampoddo, Hj. Nuraeni resah. Pasalnya, pagi itu, siswanya masih harus mengikuti ujian akhir sekolah, namun hingga ujian menjelang digelar, seorang siswanya belum muncul di sekolah.

Hj. Nuraeni mengambil langkah berani demi siswa yang belakangan diketahui bernama Rahmat. Seperti diberitakan KoranSeruya.com, dengan membonceng pada seorang guru perempuan, Hj. Nuraeni menenoros blokade massa agar Rahmat bias segera dijemput.

Beruntung, Hj. Nuraeni cukup dikenal oleh warga yang sementara demonstrasi sehingga Kepala Sekolah berani tersebut bisa segera menjemput siswanya dari tengah kerumunan massa yang berjubel. Saat itu, sekira pukul 07.30 pagi, dengan percaya diri, Rahmat dituntun di sela massa.

Masih menurut KoranSeruya.com, Hj. Nuraeni sebenarnya sudah mengantisipasi soal eksekusi lahan yang berujung demonstrasi tersebut. Siswa yang akan mengikuti ujian akhir diinapkan di rumahnya , namun Rahmat memang tak menginap.

Karena itulah, Hj. Nuraeni harus mengambil  langkah penjemputan, meskipun harus menerobos massa yang menolak eksekusi lahan seluas 25 hektar yang dihuni oleh 50an kepala keluarga. Saat itu, massa berhadap-hadapan dengan 700 personil kepolisian dari Polres Palopo.

Sungguh sebuah langkah berani dari seorang pendidik.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!