Pendidikan

Ketua MPR : Kalau Ada Yang Tak Bisa Sekolah, Berarti Negara Langgar Konstitusi

 

 

MALANG, EDUNEWS.ID – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, semua pihak termasuk pemerintah harus mendukung Pancasila sebagai dasar negara. Dengan mendukung Pancasila, negara juga akan bersikap adil untuk rakyatnya seperti yang diamanahkan dalam lima sila.

Termasuk menjunjung tinggi NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu disampaikannya saat sosialisasi empat pilar di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jatim.

“Alhmdulillah kita punya nilai-nilai itu dari konsensus Pancasila, UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Bangsa Indonesia kalau sungguh melaksanakan kemanusiaan yang adil dan beradab tidak akan merasakan seperti Palestina,” ujar Zulkifli.

Politikus PAN itu mengatakan, pemerintah juga harus menjalankan konstitusi dan amanah Pancasila. Keadilan sosial dan hak pendidikan untuk warga. Jika tidak bisa memenuhi itu, pemerintah sudah menyalahi konstitusi.

Baca juga :  Bank Muamalat Berikan Rp 1,5 Milyar untuk Pendidikan
Advertisement

“Kalau ada orang mati kelaparan itu negara yang melanggar. Kalau orang gak bisa ke rumah sakit dan sampai meninggal tidak dibantu itu tugas negara, sama dengan melanggar konstitusi. Kalau ada orang gak bisa sekolah maka negara melanggar sumpah. Negara telah bersumpah melindungi segenap bangsa,” tegas Zulkifli.

Dia memastikan, rakyat sebagai pemegang daulat atas bangsa dan negara memiliki hak yang sama untuk mendapatkan keadilan.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com