Pendidikan

Ketua Umum IGI Apresiasi Pelaksanaan Pelatihan IGI Yogya

JAKARTA, EDUNEWS.id– Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim memberikan apresiasi kepada IGI Yogyakarta yang telah sukses melaksanakan pelatihan bagi para guru pembelajar yang ada di Yogyakarta.

“Meskipun terbentuk lama, IGI Yogya sempat vakum sebelum Kongres II di Makassar, namun saat saya terpilih jadi ketua umum, saya begitu yakin bahwa Yogya ini sesungguhnya punya potensi sangat besar, dan alhamdulillah saat ini kinerja IGI Yogya sudah terlihat,” kata Ramli dalam keterangannya ke edunews.id, Kamis (21/7/2016).

Ramli berharap, potensi yang dimiliki oleh IGI yang ada di Yogya bukan hanya sekedar buat mengembangkan potensi mereka tapi juga membuat mereka mau berbagi dengan guru-guru lain di luar Yogya.

Baca juga :  Bus Sekolah Berhenti Beroperasi, Siswa SD di Majene Jalan Kaki 5 Kilometer

“Hampir seluruh prestasi pendidikan milik Yogya, mulai dari nilai Integritas tertinggi hingga nilai UKG tertinggi,” ujar Ramli.

Advertisement

Alhamdulillah, lanjut Ramli, pada Minggu 17 Juli 2016 lalu, IGI DIY hadir bersama guru pembelajar untuk belajar bersama membuat buku digital.

“Pembelajaran buku digital kali ini menggunakan software opensource Calibre dan tentunya dipandu dengan jurus sakti kedua mudahnya buku digital,” ucap Ramli.

Diklat ini diikuti oleh 30 guru mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK dan dibuka oleh Kepala SMK Negeri 4 Yogyakarta yang diwakili oleh wakasek kurikulum ibu Arum.
Peserta sangat antusias membuat buku digital dibawah pendampingan sie kwu IGI DIY.

“Saat ini IGI DIY mencanangkan kembali pelatihan digital class dengan edmodo, manajemen ujian online serta GRAND LAUNCHING 5 JURUS SAKTI KUASAI IT EDUKASI yang Insya Allah dilaksanakan 30 Juli 2016 di SMP Negeri 2 Mlati Sleman Yogyakarta,” tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com