Pendidikan

KIP Sasar Pendidikan Non Formal

CIREBON, EDUNEWS.ID – Pemerataan Kartu Indonesia Pintar (KIP) terus ditingkatkan. Setelah sebelumnya fokus penyaluran adalah daerah-daerah terpencil atau terluar, kali ini di Kota Cirebon (13/4/2017), pembagian kartu tersebut menyasar ke pendidikan non formal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di hadapan 1.227 penerima KIP berpesan agar penggunaan bantuan dimanfaatkan sebaik-baiknya

“Nanti, gunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan. Jangan gunakan untuk hal yg tidak perlu,” tuturnya.

Ia berharap seluruh siswa yg mendapatkan KIP baik dari yg formal maupun non formal bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang sesuai.

Senada dengan pernyataan Presiden Jokowi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD Dikmas) Harris Iskandar berharap melalui KIP, anak-anak yang mengikuti pendidikan non formal tetap bisa memperoleh fasilitas yang setara dengan mereka yg ada di pendidikan formal.

Baca juga :  Kualitas dan Kuantitas Guru Besar Masih Jauh Dari Harapan
Advertisement

“Ini merupakan salah satu cara meningkatkan akses pendidikan agar setiap anak Indonesia baik formal maupun non-formal dapat menikmati pendidikan,” ujar Harris saat diwawancarai setelah acara berakhir.

Staf Khusus Mendikbud Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan Alpha Amirrachman yang juga turut hadir menambahkan bahwa 1.227 KIP dibagikan kepada 442 siswa Sekolah Dasar (SD) formal, 142 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) non formal (Paket B), 255 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) non formal (Paket C), dan 388 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) formal.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com