Pendidikan

Kompetensi Guru Rendah, DPRD Kalteng Minta Pemprov Serius

PALANGKA RAYA, EDUNEWS.ID – Berdasarkan rapor Uji Kompetensi Guru (UKG), kualitas dan mutu guru di Kalimantan Tengah (Kalteng) masih rendah. Hanya sedikit yang betul-betul punya kompetensi sebagai tenaga pendidik.

Ketua Komisi C DPRD Kalteng Syamsul Hadi, meminta agar Pemprov Kalteng dalam hal ini Disdik Kalteng agar segera memperhatikan persoalan ini.

“Saya rasa ini juga harus jadi perhatian Disdik, karena persoalan ini menjadi sangat serius apabila diabaikan. Sehingga potensi dan kualitas guru kita dapat sama seperti daerah-daerah lain luar Kalteng,” tegasnya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Kalteng, bersama dengan Lembaga Penjamin Mutu Provinsi (LPMP) Kalteng, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng, Jumat (3/3/2017).

Baca juga :  Hasil UKG 2015, Kompetensi Guru Di DKI Jakarta Berada Diurutan Ketiga

Sementara itu Kepala Lembaga Penjamin Mutu Provinsi (LPMP) Kalteng, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng, Krisnayadi Toendan mengatakan, belum banyaknya guru yang mengikuti ataupun lulus UKG ini, membuktikan kompetensi guru masih rendah.

Sehingga perlu peran Pemerintah Daerah (Pemda) ataupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk meningkatkan kompetensi para guru.

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com